Syaharuddin Alrif Diangkat Jadi Ketua Umum Persatuan Eksportir dan Pengusaha Perkebunan Porang Indonesia

oleh -14 views
IMG 20210719 https://sulselexperience.com/syaharuddin-alrif-diangkat-jadi-ketua-umum-persatuan-eksportir-dan-pengusaha-perkebunan-porang-indonesia.html 1 Bҽɾαɳԃα Iɳϝσ Nυʂαɳƚαɾα Syaharuddin Alrif Diangkat Jadi Ketua Umum Persatuan Eksportir dan Pengusaha Perkebunan Porang Indonesia 1 Bisnis, Pemerintahan, Tak Berkategori, Utama Syaharuddin Alrif Diangkat Jadi Ketua Umum Persatuan Eksportir dan Pengusaha Perkebunan Porang Indonesia
Unlimited Hosting WordPress Developer Persona

SulselExprience com, Makassar – “Pekerjaan bila dinikmati, dicintai pasti menjadi kekuatan dan membuat seseorang semangat terus” itulah kalimat yang tak hentinya disampaikan oleh Syaharuddin Alrif baik acara resmi maupun tidak. Kini, Wakil Ketua DPRD Sulsel sekaligus Sekretaris DPW NasDem Sulsel itu mendapat amanah baru. Syaharuddin Alrif dipercaya menjadi Ketua Umum Persatuan Eksportir dan Pengusaha Perkebunan Porang Indonesia (PEPKI).

Satu tahun terakhir, Syaharuddin Alrif memang sangat aktif menjalankan tiga pekerjaan. Antara Wakil Ketua DPRD Sulsel, Sekretaris DPW NasDem Sulsel dan Petani Porang.

Menjadi Ketua Umum Persatuan Eksportir dan Pengusaha Perkebunan Porang Indonesia (PEPKI) sangat begitu tepat diemban Syaharuddin Alrif. Legislator dua periode DPRD Sulsel boleh dikata sebagai inisiator sekaligus fasilitator bagi banyak petani porang utamanya di Sulawesi Selatan dan secara umum sulawesi.

Asal diketahui, kebun porang milik Syaharuddin Alrif di Kabupaten Sidrap, Sulsel, sekarang ini bak menjadi magnet tersendiri.

Hampir setiap hari banyak yang datang belajar. Tak hanya, mulai Gubernur, bupati hingga kelompok tani, langsung banyak berguru ke kelompok tani yang dibina oleh Syaharuddin Alrif di Sidrap, Sulsel, yang dinamai Kelompok Tani semangat Milineal.

Tak hanya itu, Syaharuddin Alrif juga pada 2020 lalu, mendapat penghargaan dari Kementan RI sebagai Petani Porang Inspiratif 2020.

Tanaman porang sendiri diketahui memiliki manfaat bagi tubuh manusia seperti menurunkan berat badan, menurunkan kolesterol dan gula darah, serta mencegah penyakit kanker.

Dihubungi terpisah, Syaharuddin Alrif membenarkan bila dirinya dipercaya menjadi Ketua Umum Persatuan Eksportir dan Pengusaha Perkebunan Porang Indonesia (PEPKI). Hanya saja, lanjut Syahar, pelantikan dirinya bersama pengurus PEPKI belum digelar lantaran menunggu waktu yang tepat dan masih fokus dalam penanganan pandemi Covid-19. “Secara tertulis sudah ada (Surat Keputusan) saya sudah lihat dan pegang. Tinggal tunggu pelantikannya,” singkat Syaharuddin Alrif melalui sambung telponnya, sore tadi.

Pahlawan Pertanian
Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo mengaku bangga kepada sosok Syaharuddin Alrif. Hal itu disampaikan Syahrul saat memberikan sambutan pada kunjungan kerja Kementerian Pertanian di areal perkebunan Porang milik PT Al Fatih Porang Indonesia, di Desa Talumae Kecamatan Watang Sidenreng, Sidrap, Sabtu 5 Juni 2021, lalu.

Mantan Gubernur Sulsel dua Periode itu mengagumi Syahar nama akrab Syaharuddin Alrif karena kiprahnya pada dunia pertanian. “Adik Syahar ini, apapun jabatannya, kau adalah salah satu yang ditunjuk oleh negara melalui Kementerian Pertanian adalah pahlawan pertanian. Oleh karena itu kekuatan Sidrap (Bupati, Sekda) harus menopang penuh apa yang dilakukan pak Sahar ini,” kata Syahrul disambut tepuk tangan para tamu.

“Kita tahu harta paling penting bagi orang Sidrap adalah kemanusian dan persaudaraan, itulah yang dimiliki Syahar,” tambah Syahrul.