Menu

Mode Gelap

Bisnis · 20 Apr 2022 WIB ·

Tingkatkan Kepedulian di Bulan Suci, SPJM Gelar “Pelindo Berbagi Ramadan”


 Tingkatkan Kepedulian di Bulan Suci, SPJM Gelar “Pelindo Berbagi Ramadan” Perbesar

Experience, Makassar – PT Pelindo Jasa Maritim, Subholding PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo Group menggelar “Pelindo Berbagi Ramadan” 1443 H/2022 M yang merupakan kegiatan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan atau TJSL perusahaan.

“Pelindo Berbagi Ramadan” 1443 H adalah program berupa pemberian santunan kepada anak yatim piatu dan bantuan sembako gratis yang diberikan oleh Pelindo Group dan dilaksanakan di seluruh cabang dan anak usahanya. Di lingkup Subholding Pelindo Jasa Maritim (SPJM), kegiatan yang berlangsung pada Selasa sore (19/4/2022) ini dihadiri langsung oleh Direktur Operasi dan Komersial SPJM Zuhri Iryansyah dan Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko SPJM Choirul Anwar, serta Pejabat Struktural SPJM.

program Pelindo Berbagi Ramadan ini juga dilaksanakan di semua anak usaha dan cabang SPJM. Ini adalah bagian dari kegiatan Pelindo Group untuk mengambil bagian dalam masyarakat, berbakti kepada negara dan masyarakat sekitar. Selain pemberian santunan kepada anak yatim piatu, kami juga membagikan sembako gratis kepada antara lain tenaga alih daya dan security yang berada di lingkungan perusahaan,” terang Zuhri Iryansyah, saat memberikan sambutan.

“Melalui kegiatan TJSL, kami [SPJM] berharap menjalin persaudaraan dan masyarakat sekitar, bisa membantu mereka terutama yang masih merasakan dampak dari pandemi Covid-19. Saya berharap agar bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh para penerima dalam memenuhi sebagian kebutuhan mereka,” kata Zuhri.

Oleh karena itu, dia meminta dukungan dari masyarakat sekitar utamanya di lingkungan SPJM untuk sama-sama membesarkan Indonesia, khususnya Indonesia bagian timur.

“Dan semoga SPJM semakin tumbuh dan besar sehingga dapat turut menggerakkan ekonomi masyarakat sekitar. Mohon doa-nya agar kami bisa menjalankan amanah yang diberikan kepada kami dalam menjalankan perusahaan ini,” tambah Direktur Operasi dan Komersial SPJM.

Bantuan yang disalurkan melalui Pelindo Berbagi Ramadan ini diberikan kepada para tenaga alih daya, pembersih taman dan pegawai koperasi, pedagang kaki lima (PK5) Pelabuhan Makassar dan Pelabuhan Paotere, dan beberapa pihak lainnya yang memang masih membutuhkan dukungan untuk pemenuhan kebutuhan pokok mereka sehari-hari.

Ketua Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Al Mujaadillah, Hasni menyampaikan rasa terima kasih atas santunan yang diberikan kepada anak-anak di panti asuhan yang dipimpinnya.

“Santunan ini sangat besar manfaatnya untuk kami di panti asuhan. Apalagi di situasi saat ini yang masih berat setelah kami melalui pandemi Covid-19. Banyak terima kasih untuk pemberian santunannya pak…Semoga SPJM semakin berkembang agar bisa terus berbagi,” ucapnya.

Lukman, Pengurus LKSA Sejati Muhammadiyah juga mengucapkan terima kasih untuk santuanan yang diberikan kepada anak-anak yang ada di panti asuhan yang dikelolanya. “Semoga bernilai ibadah di mata Allah SWT. Kami sangat bersyukur, terima kasih. Kami Pengurus panti tidak dapat membalas kebaikan bapak dan ibu, hanya bisa mendoakan semoga SPJM selalu tumbuh dan berkembang agar bisa terus berkontribusi bagi nusa, bangsa dan negara.”

Fildayani, salah seorang penghuni LKSA Sejati Muhammadiyah mengungkapkan, “Alhamdulillah, saya sangat senang sekali karena ada donatur yang peduli dengan panti-panti asuhan. Saya berharap pemberian santunan ini tidak hanya sekali, tetapi bisa seterusnya,” ujar dia.

Sementara itu, salah seorang tenaga alih daya SPJM yang menerima bantuan sembako, Muh. Mahardika Sabara menuturkan, dia merasa senang dan mengucapkan terima kasih atas perhatian perusahaan yang telah memberikan bantuan sembako di momen Ramadan dan menyambut Hari Raya Idul Fitri tahun ini.

“Mewakili teman-teman yang menerima sembako gratis dari SPJM, saya mengucapkan banyak terima kasih. Kami merasa sangat diperhatikan oleh perusahaan. Semoga kedepannya SPJM bisa tetap terus memberikan bantuan dan lebih banyak lagi yang ikut mendapatkan berkah melalui bantuan ini,” katanya.

 

Tentang Pelindo Jasa Maritim
PT Pelindo Jasa Maritim atau yang disingkat dengan SPJM merupakan subholding PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo yang dibentuk pada 1 Oktober 2021 lalu seiring dengan proses integrasi PT Pelabuhan Indonesia (Persero). PT Pelindo Jasa Maritim memiliki bisnis dan pengalaman di bidang jasa layanan kapal, kelautan, peralatan, dan jasa kepelabuhanan lainnya seperti pengerukan, utilitas, dan energi. Wilayah operasional PJM mencakup seluruh Nusantara yang terbentang dari Sabang sampai Merauke, serta terbuka kesempatan kerja sama baik domestik maupun luar negeri. (**/U Nai)

 

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Jalankan Bisnis Dengan Aman, SPJM Komitmen Tingkatkan HSSE

25 Mei 2022 - 17:22 WIB

Muliakan Sesama, SPJM Salurkan Bantuan Sembako

25 Mei 2022 - 17:08 WIB

Hunian Pintar Ramah Kantong bersama BincangShopee 6.6 Rumah & Hobi Sale

25 Mei 2022 - 00:19 WIB

Blibli dan Jumpstart Luncurkan Smart Vending Machine Pertama

25 Mei 2022 - 00:11 WIB

Mirza Adityaswara Resmi Mengundurkan Diri Sebagai Presiden Komisaris OVO

23 Mei 2022 - 23:47 WIB

Bupati Morowali Salut Komitmen PT Vale Jalankan CSR

21 Mei 2022 - 00:25 WIB

Trending di Bisnis