Andi Ridwan Wittiri Kirim Langsung Bantuan Ke Sulteng

oleh -3 views
Unlimited Hosting WordPress Developer Persona

Liberalnews.net, Makassar – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Sulsel melepas bantuan kemanusiaan dari keluarga besar PDIP untuk bencana alam Sulawesi Tengah.

Hal itu dilakukan lantaran mendapat mandat dari Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarno Putri agar seluruh kader PDIP bersama-sama bergotong royong dan berbela rasa untuk membantu korban bencana Sulteng untuk tahap pemulihan.

Dibawah komando Ridwan Andi Wittiri (ARW), DPD PDIP Sulsel memberangkatkan 9 unit mobil truk pengangkut logistik ke Sulawesi Tengah.

“Bantuan kita untuk mengangkut 61 ton dalam bentuk paket sebanyak 21 ribu lebih bantuan yang didistribusikan untuk Sulteng,” kata ARW dalam konferensi persnya, di Kantor DPD PDIP Sulsel Jalan Gunung Bawakaraeng, Makassar, Sabtu (27/10/2018).

ARW menjelaskan, bantuan yang dikirim nantinya akan dibagi kepada setiap 1 rumah tangga akan mendapat 1 paket yang berisikan pakaian dan makanan.

“Bantuan kita bagi dalam 2 tahap, pertama tanggap darurat. Kemarin kita langsung gerak cepat mengirim personil ke Sulteng, kemudian sekarang tahap pemulihan,” jelas Anggota DPR RI dari Fraksi PDIP ini.

Selain itu, pihaknya akan berkoordinasi dengan DPD PDIP Sulteng untuk mendata setiap warga yang akan diberikan bantuan.

“Ini atas perintah ketua umum, PDIP yang tidak pernah meninggalkan saudara kita di Palu, Sigi dan Donggala. Kita terus menerus melakukan pemulihan disana,” tandasnya. (*)