Kakek Wa Beddu Hidup Sebatang Kara di Pinrang, Menangis Histeris Usai Terima Bantuan dari Milenial NasDem RMS

oleh -2 views
Unlimited Hosting WordPress Developer Persona

SulselExeperience com, Pinrang – Usia yang sudah renta dan hidup di usia senja, membuat kehidupan Wa Beddu, sangat memilukan.

Warga Kelurahan Salo, Kecamatan Watang Sawitto, Kabupaten Pinrang, Sulsel, ini hidup sebatang kara di rumah yang sangat tak layak.

Kakek Wa Beddu menangis histeris saat datang sekumpulan anak muda yang tergabung dalam NasDem Milenial Rusdi Masse (RMS) di Kabupaten Pinrang, Sulsel. Mereka datang untuk memberi bantuan ke Kakek Wa Beddu.

NasDem milenial RMS memang tanpa henti melakukan kegiatan sosial. Salah satu yang rutin dilakukan yakni berbagi bantuan setiap hari Jumat yang biasa mereka sebut kegiatan Jumat Berbagi.

Kakek Wa Beddu tinggal di rumah reyot. Bangunan berukuran 2×3 meter itu kondisinya sangat buruk. Rumah tersebut terbuat dari kumpulan bekas seng. Itupun sudah bocor-bocor.

Saat didatangi, kakek Wa Beddu begitu bahagai. Saking senangnya, ia memeluk erat Koordinator NasDem Milenial Kabupaten Pinrang, Ryan Kurniawan.

Sambil menangis histeris, kakek Wa Beddu yang menggunakan baju berwarna merah itu mengucap banyak syukur dengan bahasa setempat yakni Bahasa Bugis. “Iya, sendiri tinggal di sini. Sangat-sangat terima kasih,” kata kakek Wa Bedddu sambil terbata-bata dengan bahasa bugisnya.

“Sabar yah pak, sabar,” jawab Koordinator NasDem Milenial Kabupaten Pinrang, Ryan Kurniawan, sambil memegang pundak kakek Wa Beddu.

Bila diperhatikan, tempat tinggal Wa Beddu seperti dalam area kebun warga. Menurut Ryan, kakek Wa Beddu selama ini ada seorang ibu-ibu yang sesekali datang melihat ke tempat tinggalnya.

Sebagaiman diketahui, NasDem Milenial RMS di Kabupaten Pinrang, setiap hari Jumat, keliling mendatangi rumah satu persatu.

Warga yang menerima bantuan tersebut tak henti-hentinya mengucap banyak syukur kepada Partai NasDem.

Warga sekitar berujar bahwa NasDem adalah partai politik yang memberi bantuan secara konsisten.

Wakil Ketua Bidang Pemilih Pemula dan Milenial NasDem Sulsel, Syamsir, menambahkan, kegiatan sosial seperti Jumat berbagi di sejumlah daerah mulai dilakukan sejak ketua DPW NasDem Sulsel, Rusdi Masse menjadi anggota DPR RI.

“Kegiatan sosial ini dilakukan dengan Ikhlas, guna untuk meningkatkan rasa kepedulian sesama. NasDem milenial akan terus berupaya melakukan bakti sosial untuk masyarakat,” ujar Anchy, sapaan Syamsir yang juga merupakan Ketua Liga Mahasiswa NasDem Sulsel.

Kegiatan Jumat berbagi ini juga tidak lupa menerapkan protokol kesehatan, diantaranya dengan memakai masker.