oleh

Kantor Basarnas Makassar di Percayakan “Kemudikan” KN Sar Kamajaya 

Sulselexperience.com, Makassar — Seiring dengan percepatan informasi melalui media massa, terutama media online, menuntut terjalinnya hubungan baik yang dibangun bersama dengan media.

Hal ini menjadi dasar bagi Kepala Kantor Basarnas Makassar, Mustari untuk kembali menggelar pertemuan dengan para awak media yang diadakan di Cafe Ruang Tengah, Jl. Karunrung, Jumat (14/2/2020).

Dalam acara ini juga, Mustari mengungkapkan bahwa di tahun ini Basarnas Makassar akan kedatangan Kapal KN Sar Kamajaya yang berukuran 68 meter.

”Kami mendapatkan kepercayaan dari Basarnas pusat untuk menahkodai KN SAR Kamajaya, untuk memaksimalkan proses evakuasi dan penyelamatan saat terjadinya operasi SAR. Dalam pelaksanaannya nanti KN SAR Kamajaya akan berfungsi sebagai kapal logistik,” ungkap Mustari, di depan awak media.

Salah satu awak media juga sempat mengungkapkan perlu adanya pelatihan yang terkait dengan Bantuan Hidup Dasar, disebabkan pernah ada suatu kejadian yang membutuhkan tindakan medis namun peserta justru salah tindakan.

“Insya allah, kami akan memberikan pelatihan juga kepada para awak media, termasuk salah satunya adalah BHD (Bantuan Hidup Dasar). Nantinya jika memungkinkan waktu pelaksanaan minimal satu hari,”kata Mustari.

Beliau menutup kegiatan kumpul media dengan harapan terjalinnya sinergi antara media dan Basarnas dengan baik, terkait dengan pemberian informasi kepada masyarakat, (**).

Komentar

Topik