Kapolsek Tompobulu Polres Maros Pantau langsung pelaksanaan Vaksin di SMA Negeri 13 Tompobulu Kab. Maros

oleh -59 views
Unlimited Hosting WordPress Developer Persona

SulselExperience com, Maros – Guna mempercepat pencapaian vaksinasi pelajar, Kapolsek Tompobulu Polres Maros Iptu Sunardi SH MH didampingi Kepala Sekolah SMA Negeri 13 Tompobulu M. Kasim Ukkas, MS dan Babinsa pantau langsung kegiatan vaksinasi yang bekerja sama dengan Puskesmas Tompobulu di SMA Negeri 13 Tompobulu Kab. Maros, Selasa (30/11/2021).

Puskesmas Tompobulu telah melakukan kegiatan vaksinasi setiap hari di wilayah Kecamatan Tompobulu baik itu masyarakat dan pelajar guna mempercepat pencapaian vaksinasi masyarakat demi mensukseskan program pemerintah guna memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di wilayah Kec Tompobulu Kabupaten Maros.

“Kegiatan ini juga sebagai bentuk dukungan dalam upaya percepatan vaksinasi guna mencapai Herd Immunity atau kekebalan kelompok khususnya bagi anak pelajar yang sudah mengikuti kegiatan belajar tatap muka,” ujar Kapolsek Tompobulu Iptu Sunardi SH, MH.

Kepala Sekolah SMA Negeri 13 Tompobulu M. Kasim Ukkas, MS waktu dikonfirmasi “mengucapkan terimakasih atas pelaksanaan vaksinasi di lingkungan sekolah terkhusus di SMA Negeri 13 Tompobulu dan Alhamdulillah peminat pelajar untuk divaksin sudah meningkat serta pelaksanaan vaksinasi yang dilaksanakan di ruang perpustakaan SMA Negeri 13 Tompobulu bisa berjalan dengan aman dan lancar”.

Selain itu, walaupun masyarakat dan pelajar sudah mendapatkan suntikan vaksinasi namun diimbau tetap mematuhi protokol kesehatan COVID-19, dengan cara 5M yaitu mencuci tangan pakai sabun di air mengalir, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta membatasi mobilisasi dan interaksi sehingga kegiatan belajar tatap muka tidak menimbulkan kelompok baru yang terpapar COVID 19 ” jelas Kapolsek Tompobulu

“Para pelajar diharapkan jangan sampai percaya berita bohong atau hoax yang tidak jelas sumbernya terkait vaksinasi dan diharapkan para pelajar bisa divaksinasi semua karena kegiatan belajar dan mengajar sudah berlangsung tatap muka,” imbaunya.

 

(Anchank)