Menu

Mode Gelap

Pendidikan · 15 Mei 2022 WIB ·

OSIS SMA Islam Athirah Bukit Baruga Lahirkan Duta Literasi


 OSIS SMA Islam Athirah Bukit Baruga Lahirkan Duta Literasi Perbesar

Experiennce, Makassar – Abdul Khaliq, Siswa Kelas XI MIPA 2 berhasil menjadi juara I dalam ajang Pemilihan Duta Literasi SMA Islam Athirah Bukit Baruga, Pada Rabu (11/5/2022) lalu di Gymnasium Sekolah Islam Athirah. Kegiatan tersebut digelar Oleh OSIS SMA Islam Athirah Bukit Baruga.

Bagi AbduL Khalik persoalan utama perkembangan literasi dewasa ini adalah kurangnya keterlibatan dan pemanfaatan teknologi. Untuk itu, Abdul Khalik berupaya mengembangkan literasi di sekolah dengan memanfaatkan teknologi yang ada.

”Meningkatkan minat baca dan literasi di sekolah tidak bisa kita lakukan sendiri. Apalagi sebagai seorang pelajar, kita belum punya banyak pengalaman. Untuk itulah saya menawarkan solusi untuk melibatkan teknologi, Siswa, guru, dan perpustakaan sekolah,” ujarnya, Sabtu (14/5/2022)

Setelah terpilih menjadi pemenang, Abdul Khaliq bersiap untuk mengajak Para Siswa SMA Islam Athirah Bukit Baruga untuk meningkatkan minat lietrasi.

harapan saya Siswa semakin tidak malas dalam membaca dan bisa membiasakan diri, Insya Allah saya akan memberikan contoh secara pelan pelan mulai dari kelas untuk meningkatkan budaya literasi di sekolah,”tuturnya.

Selain itu, Abdul Khaliq bercerita keberhasilnnya meraih duta Literasi tidak lepas dari niat untuk bersungguh sungguh memajukan budaya literasi di sekolah.

“tips saya itu simpel dalam melakukan sesuatu lakukan jangan setengah-setengah namun lakukan dengan niat sungguh sungguh dengan begitu kita akan mampu mengeluarkan kemampuan terbaik,”ungkapnya.

Sementara itu. Kepala SMA Islam Athirah Bukit Baruga, H M Ridwan Karim M.Pd mengapresiasi Kegiatan tersebut sebagi bentuk untuk membangun budaya literasi. Hal itu diungkapakan pada saat membuka Kegiatan pemilihan duta literasi.

Selain itu, dia menjelaskan pula bahwa SMA Islam Athirah Bukit Baruga telah mempunyai Perpustakaan digital.

Ia berharap fasiltas itu bisa dimanfaatkan. “Sekita ada 7 ribu buku di Perpustakaan digital sangat rugi kalau tidak dimanfaatkan maksimal berharap dengan adanya duta literasi bisa mengoptimalkan fasilitas yang kita punya,”tutupnya. (**)

Artikel ini telah dibaca 7 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Hangry Siap Layani Pelanggan di Makassar Dengan Menghadirkan Sajian Praktis dan Enak Berbagai Negara

25 Mei 2022 - 17:17 WIB

Ratusan Siswa SMA Islam Athirah Bukit Baruga Dikukuhkan Jadi Alumni

24 Mei 2022 - 19:08 WIB

Legislator DPRD Makassar Kasrudi Sosper TSLP

23 Mei 2022 - 16:19 WIB

Siswa SMA Islam Athirah Bukit Baruga Digembleng Tim Elit Angkatan Udara

20 Mei 2022 - 14:56 WIB

Peringatan Hardiknas 2022, Kepala Sekolah dan Guru Kenakan Busana Daerah

14 Mei 2022 - 07:12 WIB

NasDem Sulsel Respons Keluhan Warga Rampi, Bantu Turunkan Alat Berat

13 Mei 2022 - 21:28 WIB

Trending di Politik