oleh

Peringatan Hari HUT Sulsel Yang ke 348 di kawasan Central Poin Of Indonesia (CPI)

Selagi.id, Makassar, — Upacara yang di gelar di Central Poin Of Indonesia yang di gelar dalam rangka ulang tahun Makassar yang ke 348 yang dipimpin oleh Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo (SYL)

Upacara yang di gelar di kawasan Center Point of Indonesia (CPI) Makassar, Upacara tersebut dihadiri oleh ribuan orang dari pihak TNI, Polri, Pejabat se-Sulawesi Selatan, dan masyarakat. Kamis (09/10/2017)

Dalam upacara seluruh Pangkotama hadir, bahkan Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heriyawan, Gubernur Maluku, Said Assegaf, CEO MNC Group Harry Tanoesoedibjo karena mereka sebagian dari 13 tokoh yang menerima lencana sebagai warga kehormatan Sulsel.

“HUT ini mengandung makna dan hakekat mendalam. Kita melakukan kilas balik sejarah mengenai tahapan pembangunan daerah ini,” kata dia.

Di depan para undangan, Syahrul Yasin Limpo menyebutkan tiga kawasan modern di kawasan CPI ini saja akan dibangun bangunan modern seperti masjid berkuba 99 buah lambang Asmaul Husna, akan menjadi salah satu satu dari 10 masjid terunik di dunia, wisma negara dan rumah sakit standar dunia.

Dari 157 hektare lahan reklamasi ini, tambahnya, 57 hektare di antaranya akan jadi milik Pemprov Sulsel, milik rakyat ditambah 12 hektare lainnya yang memang sudah milik Pemprov Sulsel. Sisanya adalah hak pengembang.

“Sulsel memegang peranan penting dalam pembangunan nasional saat ini,” pungkasnya.

Komentar

Topik