PERSAKMI Sulsel Beri Pelatihan Bidang Kesehatan

oleh -2 views
Unlimited Hosting WordPress Developer Persona

Selagi.id, Makassar – Perhimpunan Sarjana dan Profesional Kesehatan Masyarakat Indonesia (PERSAKMI) Sulsel menggelar Pelatihan Pengarsipan dan Pendokumentasian Bidang Kesehatan di Grand Celino Makassar yang digelar Jumat-Minggu, 27 hingga 29 Juli 2018.

Tujuan dari kegiatan ini adalah membekali peserta untuk memiliki kemampuan dan keterampilan dalam mengarsipkan dan mendokumentasikan file atau aktivitas yang berhubungan dengan bidang kesehatan.

Dimana kegiatan ini juga dihadiri Sebanyak 17 orang peserta berasal dari berbagai provinsi di Indonesia antara lain Kalimantan Barat, Kalimantan Utara, Papua, Sulawesi Tengah dan beberapa peserta dari Provinsi Sulawesi Selatan misalnya Kabupaten Maros, Kabupaten Gowa dan Kota Makassar.

“Mereka berasal dengan latar belakang pendidikan yang berbeda misalnya Dokter, SKM, Bidan dan lainnya yang banyak bekerja di bidang administrasi dan pengarsipan yang bekerja di Puskesmas, Dinas Kesehatan dan Rumah Sakit,”ujar Prof Sukri Palutturi, SKM, M.Kes, MSc.PH,Ph.D,Minggu, 29/7/2018.

Lanjutnya ia mengatakan, pelatihan ini dilakukan guna sebagai bekal kedepan. Dimana materi yang diberikan berhubungan dengan bidang kesehatan.

“Beberapa materi sebagai pengantar Kearsipan, Akuntabilitas Kinerja, Manajemen kearsipan pengelolaan dokumen, Mail Handling, Filling System dan Praktek Filing System ini kami latih,”tambahnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Guru Besar Bidang Administrasi dan Kebijakan Kesehatan; Andi Mansur Sulolipu, SKM, M.Kes sebagai Widyaiswara BBPK Makassar; Dewi Rizki Nurmala, SKM, M.Kes Staf Rumah Sakit Wahidin Sudiro Husodo Makassar dan Sherley L., S.Sos dari Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Sulsel.

Acara ditutup oleh Ketua Dewan Etik PERSAKMI Sulsel, Dr. Aminuddin Syam, SKM, M.Kes., M.Med.Ed. (*)