Ribuan Peserta Hadiri Inaugurasi BEM FKM Unhas

oleh -0 views
Unlimited Hosting WordPress Developer Persona

Selagi.id, Makassar Inaugurasi dilaksanakan sebagai bentuk apresiasi seni serta kegiatan pengukuhan sebagai Keluarga Mahasiswa (KM FKM UNHAS).

Pelaksanaannya terdiri atas acara formal yang mana sambutan oleh Ketua BEM, Ketua MAPERWA, Sambutan wakil dekan bidang kemahasiswaan dan alumni FKM Unhas yang selanjutnya dibuka wakil rektor bidang kemahasiswaan dan alumni Unhas yang diwakili oleh kepala biro kemahasiswaan UNHAS.

Dalam sambutan Dekan FKM Unhas yang diwakili oleh wakil dekan bidang kemahasiswaan dan alumni, Prof. Sukri Palutturi, PhD menyambut baik kegiatan inaugurasi ini.

Banyak prestasi yang telah dicapai oleh mahasiswa selama periodenya baik prestasi nasional misalnya lomba karya tulis ilmiah, debat bahasa inggris, program kreativitas mahasiswa maupun prestasi internasional. Di masanya banyak kegiatan International dan student exchange yang diikuti mahasiswa misalnya di Jepang, China, Taiwan, Malaysia, Thailand, Singapore, dan London. Demikian pula beberapa Tim Paduan Suara Mahasiswa Unhas yang juara di berbagai negara misalnya Jepang, Eropa dan Amerika tidak lepas dari kontribusi mahasiswa FKM Unhas.

Kepala biro kemahasiswaan Unhas juga membenarkan prestasi mahasiswa FKM Unhas yang juga berkontribusi mengangkat peringkat prestasi Unhas pada tingkat nasional.

Prof. Sukri Palutturi menyampaikan terima kasih kepada mahasiswa dan pimpinan lembaga kemahasiswaan yang banyak membantu dalam masa periodenya.

Beberapa rangkaian acara inaugurasi ini disuguhkan berupa tari-tarian, paduan suara, dance, dll. Adapun nama kegiatan adalah: “Inaugurasi dan Apresiasi Seni 2018 Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin”. Dengan Tema Kegiatan Inaugurasi dan Apresiasi Seni: “ menoreh sajak kisah dalam seni perjuangan menghadapinya gradazi zaman”

Maksud dan Tujuan diadakan kegiatan ini antara lain: Untuk mengukuhkan anggota Keluarga Mahasiswa Angkatan 2017 Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin yang telah melulusi pengkaderan dan Untuk apresiasi seni sebagai bentuk pelestarian budaya Indonesia.

Kegiatan ini dihadiri ribuan peserta dari berbagai kalangan mahasiswa, orang tua mahasiswa dan alumni. Demikian pula hadir dari berbagai pengurus lembaga kemahasiswaan di Unhas dan para dosen khususnya Dosen FKM Unhas. (*)