Menu

Mode Gelap

Politik · 22 Apr 2022 WIB ·

Taufan Pawe Bantu Pembangunan Rumah Tahfiz Quran di Gowa


 Taufan Pawe Bantu Pembangunan Rumah Tahfiz Quran di Gowa Perbesar

Experience, GOWA Sebagai Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel, H.M Taufan Pawe mengaku akan memberikan bantuan untuk pembangunan rumah tahfiz quran di Kabupaten GOWA.

“Nanti saya akan koordinasi dengan pengurus masjid. Kita bantu untuk pembangunan rumah tahfiz quran ini,” ungkap Taufan Pawe di salah satu masjid di GOWA, Kamis 21 April 2022.

Taufan Pawe menyampaikan, semenjak dirinya memimpin Kota Parepare ada program memuliakan guru mengaji dan para mubaligh.

“Jika seandainya tidak ada Covid-19 mungkin imam masjid kami sudah tembus 200 imam masjid kita naikkan tanah suci.
Belum lagi guru-guru ngaji kita naikkan,” ungkap Taufan Pawe, di GOWA, Rabu malam 20 April 2022.

Menurut Wali Kota Parepare dua periode ini, guru mengaji adalah pahlawan bagi semua ummat Islam. Pasalnya, tidak sedikit para juara mengaji dan penghafal Alquran di Kota Parepare yang diberangkatkan ke Makassar dan diberikan beasiswa di Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar.

guru mengaji adalah pahlawan. Setiap tahun kita seleksi baca tulis Alquran. Semua anak-anak yang juara (Mengaji) kita kasi beasiswa Unhas,” beber mantan advokat senior itu.

Ia menceritakan, bagaimana pemerintah Kota Parepare mencari guru-guru ngaji yang telah berjasa mengajarkan muridnya hingga berhasil menjadi hafis Alquran dan juara mengaji.

“Dan kita cari guru ngajinya, ternyata guru ngajinya ada di pinggir kecamatan, semua guru-guru ngaji itu kita undang naikkan (Umroh),” cerita kepala daerah dengan sejuta prestasi itu.

Cerita lain untuk para mubaligh di Kota Parepare. Dimana setiap satu semester diseleksi khusus bagi para mubaligh yang memiliki ceramah dapat menyejukkan hati masyarakat Parepare diberikan hadiah dalam bentuk umroh.

“Kami di Parepare setiap enam bulan setiap para mubaligh yang mampu memberikan tausiyah atau ceramah-ceramah agama yang menyejukkan hati rakyat saya kita naikkan umroh,” urai Ketua MKGR Sulsel itu.

Turut hadir dalam acara tersebut, Sekertaris DPD I Golkar Sulsel, Andi Marzuki Wadeng, Bendahara Golkar Sulsel juga Ketua DPRD Sulsel Andi Ina Kartika Sari, anggota fraksi Golkar DPRD Sulsel Arfandi Idris dan Fachrudin Rangga.

Hadir juga, Sekertaris AMPG Sulsel Zulham Arief, Ketua DPD II Partai Golkar GOWA Ambas Syam, Sekertaris DPD II Golkar GOWA, Kaswandi, seluruh anggota fraksi Golkar DPRD Kabupaten GOWA dan seluruh pimpinan kecamatan Golkar GOWA. (**)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Yellow Clinic Golkar Sulsel Beroperasi Hingga Pelosok Kepulauan Selayar, Warga Terimah Kasih Untuk Airlangga

25 Mei 2022 - 20:49 WIB

Tangis Haru Evi, Perempuan Pengangkut Pasir-Penjual Kelapa di Pinrang Tiba-tiba Dapat Motor dari Rusdi Masse

25 Mei 2022 - 20:28 WIB

Sahiruddin Malik Terimah SK Ketua DPC Nasdem Maros

24 Mei 2022 - 17:43 WIB

Legislator DPRD Makassar Kasrudi Sosper TSLP

23 Mei 2022 - 16:19 WIB

Syaharuddin Alrif Turun Kundapil Kecamatan Maritengngae Sidrap

23 Mei 2022 - 07:07 WIB

Ingin Pembangunan Merata, Mileanies Kabupaten Malinau Deklarasi Anies For Presiden

21 Mei 2022 - 21:47 WIB

Trending di Politik