Menu

Mode Gelap
KH Quraish Shihab Akan Hadiri Haul 40th H.Kalla-Athirah How To Handle Every Movie Challenge With Ease Using These Tips 20 Questions You Should Always Ask About Playstation Before Buying It The Most Influential People in the Green House Industry and Their Celebrity Dopplegangers Technology Awards: 6 Reasons Why They Don’t Work & What You Can Do About It

News · 23 Mei 2022 WIB ·

Legislator DPRD Makassar Kasrudi Sosper TSLP


 Legislator DPRD Makassar Kasrudi Sosper TSLP Perbesar

Experience, Makassar – Anggota legislator DPRD Kota Makassar Kasrudi, SH., MH. menggelar Sosialisasi Perda (Sosper) Perda no 2 tahun 2016 tentang tanggung jawab sosial dan lingkungan perusahaan di Hotel Raising Jalan Recin Center Kota Makassar Senin 23/05/2022.

Pada Sosper itu hadir sebagai narasumber Adam Muhammad, Aditia Nugraha dari akademisi dan peserta dari konstituen Anggota DPRD Makassar Kasrudi dapil Kecamatan Manggala dan Kecamatan Panakkukang.

Pada kesempatan itu Anggota DPRD Makassar Kasrudi mengatakan bahwa Sosper kali ini isi Perda ini mewajibkan setiap perusahaan yang ada di kota Makassar lebih peduli dan wajib mengambil peran serta dalam pembangunan kota Makassar, dengan mengeluarkan biaya 2 sampai 4 persen dari keuntungan perusahaan, sebagaimana yang diatur dalam pasal 6 tentang ruang lingkup Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan (TSLP).

Olehnya itu pihaknya berharap kepada peserta untuk dapat mendata perusahaan yang ada di wilayahnya agar perusahaan tersebut bisa mengeluarkan CSRnya untuk pembangunan Rumah ibadah, sekolah, panti asuhan, posyandu, dll termasuk program pemberdayaan masyarakat, bukan sekedar filantropi atau ceremonial belaka.

Sementara Adam Muhammad selaku narasumber dalam Sosper itu mengatakan semua perusahaan yang diizinkan pemerintah wajib mengeluarkan keuntungannya untuk CSR bantuan kepada masyarakat sebesar 2 setengah persen atau 3 persen.

Kegiatan ini diikuti oleh ratusan tokoh Masyarakat dan konstituen legislator DPRD Makassar Kasrudi yang memanfaatkan momentum diskusi yang menyangkut tentang CSR. (**)

 

 

 

Artikel ini telah dibaca 32 kali

Avatar of u dg. Nai badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Partai NasDem Sulsel Ajak Putra Putri Terbaik Maju Jadi Caleg, Pendaftaran Dibuka Hari Ini

23 Juni 2022 - 16:51 WIB

Rakerda PAN Makassar Usulkan 8 Nama Capres, Anies Baswedan dan Zulkifli Hasan Dapat Suara Mayoritas

21 Juni 2022 - 19:19 WIB

Ketua DPD Golkar TP: Golkar Sulsel Kehilangan Sosok Andi Atta Lantara, Kader Tangguh dan Baik

21 Juni 2022 - 17:55 WIB

Sambut HUT Polri, Warga Barayya Beri Dukungan dan Apresiasi Polsek Bontoala

21 Juni 2022 - 09:17 WIB

Mengenang Ibu Ani Yudhoyono, SBY Titip Salam untuk Sulsel

19 Juni 2022 - 21:42 WIB

AMK Sulsel Dorong Imam Fauzan Bertarung di Pilgub 2024

18 Juni 2022 - 20:56 WIB

Trending di Politik