UIT Gelar Workshop Penggunaan LMS (Spada)

oleh -11 views
IMG 20210928 https://sulselexperience.com/uit-gelar-workshop-penggunaan-lms-spada.html 1 Bҽɾαɳԃα Iɳϝσ Nυʂαɳƚαɾα UIT Gelar Workshop Penggunaan LMS (Spada) 1 Pendidikan UIT Gelar Workshop Penggunaan LMS (Spada)
Unlimited Hosting WordPress Developer Persona

Experience.com, Makassar – Universitas Indonesia Timur (UIT) Gelar Workshop Penggunaan LMS (Spada) Pembuatan Konten Pembelajaran Menarik, di Kampus I UIT, Jl. Rappocini Raya No.171-173 Makassar, dilaksanakan selama 2 hari yaitu Senin-selasa 27- 28 September 2021, dengan secara Luring dan Daring.

Workshop ini, dengan menghadirkan Narasumber, Hartoto, S.Pd, M.Pd, Dosen UNM, Suriati, S.Ag, M.Si, M.Kes, Wakil Rektor I UIT, Gafur, S.Kom, MT, Tim IT UIT.

Workshop ini dilaksanakan sesuai dengan Protokol Kesehatan (PROKES), Memakai Masker, Jaga Jarak, Pakai Hand Sanitizer.

Dekan FISIP UIT, Dra.Nani Harlinda Nurdin, M.Si, sebagai Penggagas Workshop ini mengatakan
Permohonan maaf, kegiatan ini, semula kita rencanakan tanggal 23-24 September 2021, namun karena ada kendala teknis sehingga acara ini dapat dilaksanakan hari ini, tanggal 27-28 September 2021 selama dua hari. hari pertama, Bagaimana pembuatan konten Pembelajaran menarik ini, karena inilah yang akan di isi platform kita LMS.
Menurut,Nani Harlinda, sejak tahun lalu UIT sudah menyiapkan Platform LMS ini, namun sampai saat ini, kita belum menggunakan secara maksimal.
Jadi dengan adanya Workshop ini selama dua hari, mungkin hasilnya lebih maksimal, bagaimana menggunakan yang sudah ada, mungkin dari Universitas bisa memberikan kita satu regulasi untuk bagaimana pemanfaatan LMS itu lebih lanjut dan lebih maksimal, karena saya pikir sayang sudah disiapkan Platformnya, namun penggunaannya tidak maksimal, kata Nani Harlinda.

Workshop ini, di buka Rektor UIT, di Wakili Wakil Rektor IV UIT Zulkarnain Hamson, S.Sos, M.Si mengatakan Persoalan besar pendidikan saat ini, penggunaan teknologi yang tepat, kita selama ini dibawah kerangka isu penggunaan teknologi, tapi tidak mengenal monsternya, saya kira hari ini, mempelajari LMS itu paling penting, bukan saja yang bergabung di Zoom, terutama yang berada diruangan ini bertemu langsung tim pengajarnya.
Ini kesempatan, menurut Zulkarnain Hamson, sulit kita dapatkan, karena tidak semua Perguruan Tinggi berkesempatan untuk menyelenggarakannya dalam waktu cepat, padahal terjadi di awal Pandemi ternyata di awal tidak mengantisipasi ini, karena kita akan berpikir prosesnya berjalan secara bertahap, pemahaman kita mahasiswa akan sampai ke sana.
Menurut Zulkarnain Hamson menggunakan LMS, bukan saja Perguruan Tinggi tetapi semua lini kerja.
Menurut Zulkarnain Hamson, bahwa potensi yang kita punyai cukup besar karena kita punya Fakultas Ilmu Komputer.
Wakil Rektor IV, menyampaikan ucapan terima kasih dari Rektor kami dan seluruh Civitas Akademika atas kehadiran bapak Hartoto, S.Pd, M.Pd.
Kepada Fisip yang telah menggagas kegiatan ini, menyampaikan terima kasih, saya berharap pada sesi berikutnya Fakultas lain bisa melaksanakannya, Ucapnya.

Acara ini, turut dihadiri Wakil Rektor, I, Suriati, S.Ag, M.Si, M.Kes, Wakil Rektor IV Zulkarnain Hamson, S.Sos, M.Si, Dekan, Ka.Prodi, Dosen.
(Humas UIT/Beddu Lahi).

 

 

 

(Oleh : A .N Ahmad)