Upaya Peningkatan UMKM di Maros, Dinas Kopurindag Gandeng Bank Mandiri

Maros, Experience — Dinas Kopurindag Maros terus Meramu cara agar program UKM Naik Kelas untuk dapat terealisasi secara terpadu pada Sektor permodalan Dinas Kopurindag menggandeng Bank Mandiri dalam hal penyaluran modal bagi pelaku UKM.

Tak tanggung tanggung peningkatan sektor penyaluran KUR melalui bank Mandiri untuk Maros akan ditingkatkan dari tahun 2022 dengan alokasi dana penyaluran KUR Mandiri di Kabupaten Maros yang hanya sebesar 34 Milyar, sentara untuk tahun 2023 ini berdasarakan hasil kesepakatan bersama antara Dinas Kopurindag dengan Bank Madiri sebagai Mitra pengembangan UMKM Maros meningkat hingga pada angka 43 Milayar rupiah.

Diketahui peningkatan tersebut terungkap saat rapat koordinasi teknis Sekretaris Dinas Kopurindag Nasruddin S Hut yang dampingi PJ Rumah Kemasan Kopurindag Maros, Muh Fajrin bersama Kepala Cabang Bank Mandiri Maros Hasbiah BM.

Dalam koordinasi tersebut juga dibahas rencana kerja terpadu antara Dinas Kopurindag Dengan beberapa Mitra termasuk Mandiri

“Insya Allah di Minggu Ketiga Februari 2023 kami kita bersefakat akan melakukan penanda tanganan PKS (Perjanjian Kerja Sama) serentak dengan semua Mitra kami termasuk ” Ungkap Nasruddin S Hut

Bacaan Lainnya

Lanjut terkait Permodalan kedepan kami di bantu oleh Mandiri melalui alokasi Kredit Usaha digital yg bersumber dari KUR ” Tambahnya

Senada dengan pernyataan sekdis Hasbiah Menyatakan kesanggupan pihak Bank Mandiri dalam mengambil peran untuk program unggulan yang digagas oleh Dinas Kopurindag.

“Kami dengan senang hati terlibat dalam program kerja ini dan kami tidak hanya menyiapkan KUR, tapi kami juga akan menyiapkan beberapa fasilitas kedepan termasuk pendampingan konsultasi permodalan sehingga UKM bukan hanya tau bagaimana meminjam uang akan tetapi kami juga akan edukasi bagaimana memanage keuangan mereka sehingga mereka dapat meningkatkan usaha mereka.” Jelas Hasbiah BM.

“Tidak sampai hanya itu pihak Mandiri akan membantu pemasaran melalui ekosistem kemitran yang telah dibangun Mandiri ” Tutupnya. (Anch/*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan