Wakil Ketua DPC PPP Jeneponto Yakin Pemilu 2024 Digelar Secara Terbuka

Jeneponto, Experience — Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Jeneponto telah menyakinkan jika pemilu 2024 mendatang akan digelar secara terbuka, meskipun saat ini ada wacana pemilu secara tertutup.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Wakil Ketua DPC PPP Kabupaten Jeneponto Safri yang juga maju sebagai Calon Legislatif (Caleg) Provinsi dapil lV ini yakin jika pemilu 2024 mendatang akan digelar secara terbuka atau Profesional terbuka.

“Kami sebagai Calon Legislatif dari PPP sudah menyakini bahwa pemilu ini akan di gelar secara terbuka, sesuai dengan pernyataan dari Wakil Mahkamah Agung RI jika pemilu tertutup dilaksanakan akan lama prosesnya bisa jadi digelar pada pemilu 2029 akan datang, dan insyaallah kami dari PPP menyakini pemilu ini digelar secara terbuka dan profesional,” ujarnya saat ditemui di warkop Rustic. Minggu, (30/4/23).

Menurut dia, dengan adanya wacana pemilu secara tertutup ini, Wakil Ketua DPC PPP Kabupaten Jeneponto mengatakan, jika nanti sistem pemilu berubah menjadi sistem tertutup, akan dikembalikan ke aturan internal partai.

“Walaupun nanti tertutup akan ada aturan internal dari pengurus DPC PPP, atau pengurus DPW PPP Sulsel, apakah nanti suara terbanyak diambil dari nomor 1 atau 2 untuk menjadi anggota dewan, dan tidak harus dibilang nomor 1 kalah tetap dikasih menang, ada aturan internal partai sesuai dengan pernyataan dari salah satu pengurus DPW PPP Sulsel kemarin,” terang yang juga Ketua DPW PP (Pemuda Persatuan Sulawesi Selatan) ini.

Selain itu, ia juga menyatakan dirinya untuk maju sebagai calon legislatif di tingkat provinsi Sulawesi Selatan dapil lV dengan daerah pemilihan Kabupaten Jeneponto, Bantaeng, dan Selayar.

Ia juga menambahkan, untuk saat ini ada 15 orang pendaftar caleg dari PPP dapil lV, tetapi hanya 7 orang yang dapat kursi, diantaranya 5 orang laki-laki dan 2 orang perempuan, sedangkan DPC PPP di Kabupaten Jeneponto sudah terisi semua di 5 dapil di kabupaten Jeneponto.

“Sisa dapil 2 belum terisi full. Namun, kami dari pengurus DPC PPP kabupaten Jeneponto tetap mendorong kader terbaik untuk bertarung di Pileg 2024 mendatang,” ungkap Safri yang biasa disapa Daeng Ngerho yang juga pernah bekerja sebagai Staff Ahli Anggota DPR MPR RI komisi VII tahun 2016 hingga 2019.

Untuk itu, buat seluruh saudara-saudariku baik sesama Ketau dari Lembaga, LSM dan seluruh anggota, Ormas, para jurnalis, Tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh Adat, tokoh perempuan, serta seluruh masyarakat yang ada di Dapil lV mewakili Jeneponto, Bantaeng dan selayar.

“Mohon Doa dan Bantuan Ta Karaeng semoga 2024 saya lolos dan dapat amanah jadi anggota DPRD provinsi Sulawesi Selatan, insya Allah kami berusaha melakukan yang terbaik, berjuang untuk sesama,” imbuhnya yang juga sebagai ketua DPC LAKI (Laskar Anti Korupsi Indonesia) kabupaten Jeneponto. (Dg Sibali)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan