374 Calon Peserta PMP-OMK XXIV Mengikuti Tahapan Seleksi Secara Daring

oleh -29 views
IMG 20211011 https://sulselexperience.com/374-calon-peserta-pmp-omk-xxiv-mengikuti-tahapan-seleksi-secara-daring.html 1 Bҽɾαɳԃα Iɳϝσ Nυʂαɳƚαɾα 374 Calon Peserta PMP-OMK XXIV Mengikuti Tahapan Seleksi Secara Daring 1 Pendidikan 374 Calon Peserta PMP-OMK XXIV Mengikuti Tahapan Seleksi Secara Daring
Unlimited Hosting WordPress Developer Persona

SulselExperience com, Makassar – Setelah mengikuti Pembukaan dan Technical Meeting I pada Sabtu, 9 Oktober 2021, selanjutnya calon peserta PMP-OMK XXIV wajib mengikuti tahapan seleksi. Tahapan Seleksi ini berlangsung pada tanggal 10-12 Oktober 2021. Terdapat 3 jenis tes yakni Tes Minat Penelitian dan Keorganisasian, Tes Pengetahuan Dasar Penelitian dan Keorganisasian serta Esai Ilmiah.

Ketiga jenis tes yang dilalui calon peserta sebagai penentu kelulusan peserta PMP-OMK XXIV. Pada Minggu, 10 Oktober 2021 telah dilaksanakan tes minat yang dilakukan dengan cara peserta mengisi skala angket pada pukul 09:00-10:00 WITA. Selanjutnya, tes kemampuan dasar yang dilakukan dengan mengisi beberapa soal yang memuat dasar-dasar penelitian dan organisasi pada pukul 13:30-15:10 WITA. Kedua tes tersebut dilakukan secara daring melalui platform http://E-Ujian.com dan bersifat serentak. Kemudian esai ilmiah dilakukan dengan mengirim naskah esai ke Panitia Pelaksana dengan tema yang ditentukan dan batas pengumpulannya hingga 12 Oktober 2021. Setiap tes yang diberikan memiliki tata tertib dan ketentuan yang wajib dipatuhi oleh calon peserta PMP-OMK XXIV.

Ketua Panitia yakni Muhammad Zulfadhli mengatakan bahwa Calon Peserta terlihat sangat antusias mengikuti seleksi, meskipun dilaksanakan secara daring dengan pengawasan yang ketat.

“Saya berharap calon peserta mengerjakan tes tersebut dengan bersungguh-sungguh. Apabila calon peserta gagal dalam seleksi ini, jangan larut dalam kesedihan dan kekecewaan. Ingat ketika satu pintu tertutup percayalah, akan ada pintu-pintu lain yang lebih baik dan cocok untuk kalian,” ungkapnya.

 

 

 

(A.N Mad)