Bangkit Dari Pandemi, Arianto Burhan Makka Gagas Program Gaddenusa MoU Dengan Kodam Hasanuddin

oleh -73 views
PicsArt 11 16 05.24.43 https://sulselexperience.com/bangkit-dari-pandemi-arianto-burhan-makka-gagas-program-gaddenusa-mou-dengan-kodam-hasanuddin.html 1 Bҽɾαɳԃα Iɳϝσ Nυʂαɳƚαɾα Bangkit Dari Pandemi, Arianto Burhan Makka Gagas Program Gaddenusa MoU Dengan Kodam Hasanuddin 1 Utama, Berita Arianto Burhan Makka
Unlimited Hosting WordPress Developer Persona

Sulselexperience.com — Ketua Garda Nusantara Sulsel Arianto Burhan Makka menggagas satu program yang bernama Gaddenusa untuk mengajak masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 untuk bangkit. Hal tersebut dilakukan MoU bersama Kodam Hasanuddin melalui Kapten Kasim Kubo, Kepala Koperasi Kodam Hasanuddin (Kaprim), di Kafe Gaul, Selasa 16 November 2021.PicsArt 11 16 05.26.28 https://sulselexperience.com/bangkit-dari-pandemi-arianto-burhan-makka-gagas-program-gaddenusa-mou-dengan-kodam-hasanuddin.html 1 Bҽɾαɳԃα Iɳϝσ Nυʂαɳƚαɾα Bangkit Dari Pandemi, Arianto Burhan Makka Gagas Program Gaddenusa MoU Dengan Kodam Hasanuddin 2 Utama, Berita Arianto Burhan Makka

 

Arianto mengatakan pihaknya berkolaborasi dengan berbagai stakeholder. Diantaranya Kodam Hasanuddin, Jaringan Pengusaha, pegadaian, Bank Sulselbar, dan bakal mengadakan MoU bersama GO-JEK serta pihak lainnya yang masih dalam tahapan.

” Ide dari teman-teman pengurus Garda Nusantara dalam hal membantu masyarakat yang terkena dampak pandemi. Kita beri ga’de beserta isinya, 100 Gaddenusa secara bertahap. jadi mereka sudah bisa langsung jualan. Ada bonus umrohnya, emasnya, asuransi jiwa, dan terdaftar sebagai agen pegadaian,” ujar Arianto saat Jumpa Pers Bersama Media.

Olehnya itu Kata Arianto Burhan, adanya program Gaddenusa ini, masyarakat yang memiliki bakat wirausahawan usaha mikro dapat memanfaatkan kesempatan tersebut.

Diketahui mekanisme pendaftaran mengikuti program Gaddenusa sudah berjalan dan berakhir Desember 2021. Ia menargetkan sebanyak 1000 Gaddenusa tumbuh di Sulsel. Arianto menjelaskan keuntungan dari Gadde Nusa, salah satunya masyarakat tidak mengeluarkan modal sepeserpun.

“ Setidaknya harga jualnya gaddenusa lebih murah, karena kita berikan barang dari berbagai distributor langusung. Olehnya itu Kita juga seleksi secara administrasi dan syaratnya Harus cinta NKRI, rajin sholat atau ibadah, dan jujur,” tukas, (Acoji/red).