Meski Diguyur Hujan Upacara Serah Terima Pataka Polda Sulsel Tetap Dilaksanakan

oleh -29 views
IMG 20211116 WA0092 https://sulselexperience.com/meski-diguyur-hujan-upacara-serah-terima-pataka-polda-sulsel-tetap-dilaksanakan.html 1 Bҽɾαɳԃα Iɳϝσ Nυʂαɳƚαɾα Meski Diguyur Hujan Upacara Serah Terima Pataka Polda Sulsel Tetap Dilaksanakan 1 Berita, Utama Hujan
Unlimited Hosting WordPress Developer Persona

Sulselexperience.com — Meski diguyur hujan Upacara serah terima Pasukan Tanda Kehormatan (Pataka) Polda Sulsel dari Irjenpol Merdysam kepada Irjenpol Nana Sudjana tetap dilaksanakan di halaman kantor Polda Sulsel, Selasa, 16 November 2021.

Dalam kesempatan itu Irjenpol Nana Sudjana mengatakan, bahwa pelaksanaan kegiatan dengan rangkaian Serah Terima Jabatan berjalan dengan baik dan lancar. “Dan beberapa waktu yang lalu saya juga melakukan yang sama di Polda Sulut dalam rangka pisah sambut,” ucap Irjenpol Nana Sudjana.

Ia juga menambahkan, bahwa apa yang telah ditorehkan oleh Irjenpol Merdysam di Sulsel, “insya Allah nantinya saya akan mencoba terus meningkatkan prestasi-prestasi para atlet Sulsel,” tambahnya.

Kemudian, kata Irjenpol Nana Sudjana terkait masalah pelaksanaan tugas tentunya akan dilanjutkan kebijakan-kebijakan Kapolda sebelumnya yakni Irjenpol Merdysam yang telah membawa Sulsel dalam suasana yang kondusif. “Dan tentu kami akan terus pertahankan dan kita akan tingkatkan,” terang mantan Kapolda Sulut.

“Saya selaku Kapolda Sulsel yang baru, mohon saya diterima sebagai warga Sulsel oleh seluruh warga dan komponen masyarakat, selain itu saya juga butuh dukungan dari rekan-rekan forkopimda, Tokoh Masyarakat, tokoh agama, dan seluruh rekan-rekan media,” kata Irjenpol Nana Sudjana.

Menurut Irjenpol Nana Sudjana, bahwa jabatan itu adalah kepercayaan dari pimpinan Polri dan merupakan amanah dari Allah Subhana Wa Ta’ala yang harus dipertanggung jawabkan.

Dimana saat ini masih dalam situasi pandemi covid-19 walaupun sudah ada penurunan. “Saya berharap agar kepada masyarakat agar tidak lengah, dan tidak lalai dan tetap disiplin protokol kesehatan. Kemudian saya juga berharap kepada masyarakat agar melakukan percepatan vaksinasi. Karena, untuk menjaga herd immunity,” harapnya.

Terkait dengan bencana alam, Irjenpol Nana Sudjana menghimbau kepada masyarakat agar tetap waspada, dan melakukan kesiapsiagaan dengan cuaca yang ekstrim yang akan dihadapi nantinya.

Di tempat yang sama Irjenpol Merdysam mengatakan, bahwa ini adalah merupakan rangkaian penyerahan secara resmi PATAKA Polda Sulsel dari Irjenpol Merdysam (Kapolda Sulsel yang lama) kepada Irjenpol Nana Sudjana selaku Kapolda Sulsel yang baru.

“Dengan penyerahan pataka ini, artinya secara resmi semuanya sudah beralih ke Kapolda Sulsel yang baru yakni Irjenpol Nana Sudjana,” ucapnya.

“Saya tentunya sebagai Kapolda Sulsel selama satu tahun dua bulan merasa sangat bersyukur bisa bersama-sama dengan seluruh anggota Kapolda Sulsel melaksanakan tugas, memberikan pelayanan kepada masyarakat perlindungan dan juga masalah penegakan hukum di wilayah Sulsel ini yang relatif selama satu tahun dua bulan ini dengan situasi yang kondusif,” tambahnya.

Selain itu, lanjut Irjenpol Merdysam, tentunya penanganan covid-19 yang masih utama dan itu tentu akan ditindaklanjuti oleh pak Kapolda Sulsel yang baru yakni Irjenpol Nana Sudjana.

“Saya yakin dengan beliau karena beliau adalah senior saya yang sudah mumpuni dan juga ini adalah Kapolda ke-empat yang beliau jabat. Tentunya jauh lebih baik kedepannya,”

Terakhir, “Saya juga meminta maaf kepada masyarakat jika selama pimpinan saya ada hal-hal yang kurang berkenan dan ada perkataan yang menyakiti hati. Saya selaku Kapolda Sulsel yang lama meminta maaf. Dan yang pasti hubungan silaturahmi saya secara pribadi kepada kepada Polda Sulsel di sini akan terus berlanjut,” ungkapnya.

Terakhir, Irjenpol Merdysam menjelaskan bahwa dirinya juga memberikan empat Cabang Olahraga (Cabor) karena kebetulan Kapolda Sulsel sebagai Ketua Cabor Sulsel yakni Bola voli, Judo, Karate dan Menembak. (Det/Aco*)