DPD Partai Demokrat Sulsel Gelar Tes Terhadap Sejumlah Bawalkot

oleh -6 views
Unlimited Hosting WordPress Developer Persona

SulselExprience com, Makassar – Sejumlah Bakal calon Wali kota Makassar mengikuti fit di DPD partai Demokrat Sulsel yang digelar di hotel Claro Makassar Jalan AP Pettarani Makassar Sabtu (6/6/2020).

Bakal Calon Walikota Makassar yang ikut Fit and Propertes hari ini diantaranya Syamsu Rizal alias Deng Ical, Munafri Arifuddin (APPI), Iqbal Jalil dan Sukriansyah atau disapa UQ.

Deng Ical yang pernah tercatat sebagai Wakil Wali Kota Makassar ini juga didampingi belasan tim dan pendukungnya yang didampingi mantan Walikota Makassar dua Priode yakni Ilham Arif Sirajuddin atau IAS>

Pada kesempatan itu terlihat Deng Ical diuji oleh Andi Azisah Irma, Andi Januar Jaury Dharwis, Dr Jamaluddin Rustam dan Hasmy Ibrahim. Sepemntara Appi diuji oleh Haidar Majid, Sukman Bahararuddin dan lainnya.

Sebelumnya bakal calon wali kota Munafri Arifuddin alias Appi juga datang didampingi ketua PSI Sulsel Fadli Noer.

Usai mengikuti fit, Bakal Calon walikota Makassar Munafri Arifuddin (APPI) mengaku sangat mengapresiasi tiga penguji.

Pihaknya berharap pengurus partai berlambang bintang mercy ini dapat bersamanya dalam sebuah tim pemenangan. Soal nama Dr Rahman Bando, Appi mengaku tim penguji tidak menanyakan secara detail.

“Secara resmi kami belum berpasangan karena belum masuk tahapan, pak Rahman juga belum ada keputusan mundur. “Jadi soal wakil tentu ialah ada usulan, maka hal ini akan kami lihat karena harus dibicarakan secara detail. ‘Jelasnya.

Sementara Deng Ical  mengaku tertarik ikut karena Partai  Demokrat salah satu Partai yang memiliki prospek dan punya sistim yang bagus.

Soal partai yang sudah merapat, Deng Ical menyebut ada tiga, soal namanya nanti partai tersebut yang mengumumkan. “Yang pasti tiga diantaranya PKS dan PKB. Pungkasnya.

Bakal Cawawalkot makassar lainnya Sukriansyah datang bersama beberapa pendukungnya mengaku mendapat sejumlah pertanyaan dari panelis terutama soal komitmennya maju di Pilwalkot dan membesarkan kota Makassar.

“Saya memang berniat maju di Pilwalkot untuk membangun Makassar dan mensejahterahkan warganya, untuk itu saya berharap partai Demokrat bisa bersama saya,” kata Uq usai mengikuti fit and proper tes.

Pada fit and Propertes yang digelar selama beberapa hari kedepn diikuti sekitar 40 bakal calon kepala daerah. Untuk hari pertama, Sabtu 6 Juni 2020 ada delapan bakal calon yang ikut uji kelayakan dan kepatutan. Itu berdasarkan data dari Partai Demokrat.

Sekedar diketahui,  Partai Demokrat mengontrol 6 kursi di DPRD Makassar, sementara syarat mengusung minimal 10 kursi. (**)