Gebyar Vaksin Gelombang 2 Targetkan 15.000 Vaksin.

oleh -9 views
Unlimited Hosting WordPress Developer Persona

EXPERIENCE,MAKASSAR Gebyar Vaksin Gelombang Kedua bakal digelar selama dua hari, 26 & 27 Agustus 2021 yang dibuka pukul 08.00-15.00 Wita. Vaksinasi ini diperuntukkan bagi masyarakat yang ingin melakukan vaksin pertama maupun kedua. Kuota yang disiapkan sebanyak 15.000 vaksin.

Adapun lokasi Vaksinasi pertama, yaitu Gedung Lestari Bosowa dan Sekolah Tinggi Ilmu Bahasa Arab (Stiba) Antang. Sementara itu, lokasi Vaksinasi kedua dilaksanakan di Wisma Kalla, Mal Ratu Indah (MaRI), NIPAH dan Masjid Al Markaz. Vaksinasi kedua ini khusus diberikan kepada peserta vaksin pertama 28 & 29 Juli 2021 yang telah mengikuti program “10.000 Vaksin untuk Makassar”. Peserta yang telah vaksin pertama pada gelaran “10.000 Vaksin untuk Makassar” harus mengikuti vaksin di lokasi vaksin yang sama dengan lokasi tahap 1, kecuali peserta yang mengikuti Vaksinasi di Graha IDI berpindah lokasi ke Wisma Kalla.

“Kami kembali mengajak masyarakat untuk mengkuti Gebyar 75.000 Vaksin yang kini sudah memasuki gelombang kedua. Mari kita terus bergerak bersama keluar dari pandemi ini yang dimana kunci keberhasilannya dengan melakukan Vaksinasi. Kami pun mengimbau kepada masyarakat untuk memperhatikan ketentuan yang perlu disiapkan sebelum ke lokasi Vaksinasi demi lancarnya kegiatan ini,” jelas Subhan Djaya Mappaturung, Ketua Satgas Covid-19 KALLA.

Dalam menyukseskan Gebyar 75.000 Vaksin ini, Kalla Group melalui Yayasan Hadji Kalla Kembali bekerjasama dengan IDI Makassar, PMI Kota Makassar, Dinas Kesehatan Kota Makassar serta Kodam XIV Hasanuddin. Kali ini turut didukung oleh PSM Makassar, Inievent, PT Mars Indonesia, Masjid Al Markaz Al Islami, Fakultas Teknologi Industri (FTI) UMI Makassar, Grab, Gojek, Das’ad Latif Center, Rumah Sakit Bhayangkara, Wahdah Islamiyah dan Milo.

Adapun ketentuan untuk mengikuti Vaksinasi ini ialah peserta mendaftar langsung di tempat dengan wajib membawa KTP untuk peserta umur 18 tahun ke atas dan membawa Kartu Keluarga untuk peserta 12-17 tahun, wajib makan sebelum melakukan Vaksinasi, wajib menjaga protokol kesehatan selama di area Vaksinasi dan wajib membawa alat tulis sendiri untuk pengisian kartu vaksin. Bagi peserta yang berobat rutin untuk penyakit kronis, mohon untuk membawa surat rekomendasi vaksin dari dokter spesialis.

Bagi ibu hamil diperkenankan mengikuti kegiatan Vaksinasi jika usia kandungan sudah 13 minggu dan berada di trimester kedua kehamilan. Bagi peserta vaksin tahap 2 yang sebelumnya mengikuti vaksin tahap 1 pada program “10.000 Vaksin untuk Makassar” wajib membawa kartu kontrol tahap I. Jangan khawatir, kegiatan ini juga terbuka bagi peserta Vaksinasi tahap 2 yang sebelumnya tidak mengikuti vaksin tahap 1 program “10.000 Vaksin untuk Makassar” dan akan dilayani pada pukul 13.00-15.00 WITA.