Gelar Apel Dalam Menghadapi Pemilu 2019, Begini Kata Kapolsek Bontoala

Liberalnews, Makassar – Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Kecamatan Bontoala menggelar Apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) baik Pemilihan Presiden (Pilpres) maupun Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 yang berlangsung di halaman Polsek Bontoala, jalan Masjid Raya, Sabtu (23/3).

Apel ini juga mengangkat tema “Tingkatkan sinergitas TNI-Polri dengan komponen bangsa lainnya guna mewujudkan kamdagri yang kondusif“.

Komisaris Polisi (Kompol) H Saharuddin selaku Inspektur Upacara (Irup) mengatakan, bahwa menindaklanjuti arahan dari pak Kapolri Apel di tingkat kecamatan wajib dilaksanakan. Sehingga hari ini dilaksanakan apel tersebut.

Ia juga menambahkan apel ini bertujuan bentuk sinergitas antara TNI-Polri dengan pelaksana pemilu termasuk komponen yang terlibat di dalamnya juga pemerintahan harus bersinergi dalam pemilu 2019.

“Kita juga baru saja menggelar pasukan sehingga pelaksanaan-pelaksanaan kedepan bisa tercipta suasana yang tenteram, damai dan aman dalam pemilu 2019,” ucap Kompol Saharuddin Kapolsek Bontoala.

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut Kompol Saharuddin menjelaskan jika pasukan yang diturunkan sebanyak sekitar 300an baik dari TNI-Polri, Polres, Perwakilan dari Dandim, PPK, Panwascam, serta tokoh masyarakat. “Kita juga melibatkan seluruh lapisan masyarakat yang ada di Polsek Bontoala,” lanjutnya.

“Kami berharap agar mari kita bersama-sama ciptakan pemilu 2019 yang aman, nyaman, tenteram, damai, tertib dan lancar, serta kami juga meminta kepada Babinsa dan Babinkamtibmas harus menenangkan kepada masyarakat agar tidak resah terhadap berita-berita yang negatif (Hoax),” harapnya. (*Alim)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan