Gudang Parangloe Dilalap Api, Semua Unit Damkar Diturunkan

oleh -0 views
Unlimited Hosting WordPress Developer Persona

Selagi.id, Makassar— Kebakaran hebat kembali terjadi di Makassar, kini melanda Kawasan Industri (KIMA) Pergudangan Parangloe, Jalan Kima blok L2, Rabu (23/05/2018) siang.

Informasi yang dihimpun dari Humas Damkar, kebakaran hebat tersebut mengerahkan unit armada yang terdekat dari lokasi kebakaran.

“Di antaranya posko kima, pelabuhan, btp dan pengayoman. Sementara di mako, kita turunkan setengah, dan juga posko malengkeri dan manggala kita standbykan,” tuturnya dikonfirmasi.

Menurutnya, pemadaman api mengalami kendala karena konstruksi bangunan gudang ini tidak banyak memiliki ventilasi, sehingga panas dan asap total berputar didalam gedung lokasi.

“Konstruksi bangunan gudang tidak banyak memiliki ventilasi, asap total berputar didalam gudang,” jelasnya.

Ia menambahkan, selain itu
tidak adanya bentuk proteksi awal dati pihak gedung dalam pemadaman api. Tak hanya itu akses jalan diperintis Unhas macet total, dikarenakan salah satu truk tangkasa pengangkut sampah terbalik, sehingga unit Damkar dari beberapa posko terjebak macet.

Seluruh personel petugas armada pemadam kebakaran, masih terus melakukan proses pemadaman.

Hingga saat ini, belum diketahui pasti penyebab terbakarnya gudang tersebut, kini masih dalam penyelidikan pihak kepolisian. (R/*)