Ibu Since, Menginginkan Revolusi IGI Di Tanah Papua

oleh -1 views
Unlimited Hosting WordPress Developer Persona

Liberalnews, Makassar – Harapan akan terwujudnya kualitas guru Papua sama baiknya dengan guru-guru di Seluruh Indonesia insya Allah akan kita wujudkan bersama demi masyarakat yang lebih berkualitas dan berkesinambungan menuju hari esok yang lebih baik, sulit memang bagi kita untuk mewudkan tetapi tentu saja tidak mustahil dan inilah yang di namakan Revolusi mental sesuai dengan slogan pemerintah pusat.

Inilah yang dinamakan Revolusi bukan sebuah evolusi, sebuah perubahan besar akan penerimaan IGI di sebuah daerah dalam waktu yang singkat.Dengan adanya pertemuan diatas semoga apa yang guru-guru dan masyarakat harapkan dapat berkelanjutan demi membawa perubahan bagi seluruh masyarakat papua.senin (1/10/2018).

Saya masih ingat, dua bulan lalu, Ibu Since yang baru dilantik jadi Ketua Wilayah IGI Papua curhat terkait kondisi IGI di Papua. Mereka diintimidasi, dikucilkan bahkan ada yang mengancam memberhentikan dari PNS mencabut Tunjangan Profesi Gurunya dan berbagai hal yang mereka lakukan untuk menghambat hadirnya IGI di Tanah Papua. Mereka masih berteriak “ PGI adalah satu-satunya organisasi guru di Indonesia.

Saya hanya bisa memberi semangat kepada kawan-kawan sambil memikirkan langkah taktis melawan semua hambatan itu sebagai upaya IGI meningkatkan kompetensi guru yang selama ini menggantungkan hidupnya demi sesuap nasi di dunia pendidikan.Sudah barang tentu dengan hadirnya para pengajar yang ada dapat lebih membantu terciptanya masyarakat cerdas dan pintar.

Akhirnya Walikota Papua membuka jalan dan 28 September 2018 Walikota Papua diberikan Anugerah pendidikan Indonesia dan menjadi 1 dari dari 3 walikota di Indonesia yang menerima penghargaan ini.
Perubahan cepat di Papua membuat Ibu Since  diundang khusus dalam Upacara Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2018 di Kantor Walikota Jayapura dan membuka mata banyak pihak akan peran besar IGI dalam upaya peningkatan kompetensi guru.

Ibu Since, Ketua Wilayah IGI Papua diundang khusus menyerahkan Anugerah Pendidikan Indonesia dihadapan peserta upacara kepada Walikota Jayapura Dr. Drs Benhur Tomi Mano MM.sekaligus mengatakan bahwa apa yang telah kita raih kalau bisa di pertahankan agar tujuan-tujuan para pendidik kita lebih berkualitas agar dapat bersaing dengan guru- guru yang ada di Indonesia.(@).