SEKILAS INFO
  • 3 detik yang lalu / Untuk menambahkan running text silahkan ke Dashboard > Sekilas Info
WAKTU :

IKA Alumni Pesantren IMMIM Kembali Berbuat Kebaikan, Galang Donasi Ditengah Pandemi 

Terbit 16 Mei 2020 | Oleh : Akbar Aco | Kategori : Metro
IKA Alumni Pesantren IMMIM Kembali Berbuat Kebaikan, Galang Donasi Ditengah Pandemi 

Sulselexperience.com, Makassar —Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahun, yaitu pada bulan suci Ramadhan, namun kali ini sedikit berbeda karena dampak dari Pandemi Covid-19 yang sedang mewabah di seluruh dunia tak terkecuali di Indonesia.

Kegiatan bakti sosial ini berupa pembagian sembako yang dilaksanakan pada beberapa titik di kota Makassar dengan sasaran masyarakat kurang mampu dan paling merasakan dampak Pandemi Covid-19 ini, termasuk mereka yang terpaksa bekerja diluar rumah demi kebutuhan sehari-hari.

Ayyub, salah satu perwakilan angkatan menjelaskan bahwa donasi didapat dari sumbangan sukarela dari seluruh anggota IAPIM maupun masyarakat umum yang disebarkan melalui pamflet di media sosial. “Bedanya juga, tahun ini kami tidak mengatasnamakan satu angkatan saja, melainkan beberapa angkatan yang saling bekerja sama, alhamdulillah dari senior sampai junior semua merespon dengan baik kegiatan ini”,tambahnya.

Hal yang senada diungkapkan oleh Rahma, mahasiswi kesehatan STIFA ini menambahkan jika sampai sekarang donasi yang terkumpul mencapai 23 Juta dan sampai sekarang terus bertambah. Hal ini tentunya merupakan suatu hal yang patut disyukuri mengingat kepedulian masyarakat terhadap sesama juga baik. “Kami juga berencana menyalurkan bantuan kepada beberapa panti dengan sisa donasi ini”,tambahnya.

Lebih lanjut Rahma menjelaskan kegiatan kemarin tentunya mengikuti protokol PSBB yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Oleh karena itu, ada pembatasan anggota yang turun ke lapangan membagi sembako. “Saya juga berharap, dengan adanya kegiatan ini, semakin menumbuhkan rasa persaudaraan dan kemanusiaan dengan saling membantu apalagi ditengah situasi yang kali ini bisa katakan agak berat dari kemarin-kemarin”, kata Rahma , (Ex/Mft).

SebelumnyaSapma PP Maros Kritisi BST Dinas Sosial Maros SesudahnyaPrajurit Zipur 10/SMG kebut pengerjaan rumah permanen warga rumah tangga sangat miskin, Dg Sialle 

Berita Lainnya

0 Komentar

Comment