Jendlap Massa APPI-CICU : Panwaslu terlalu Berani Akomodir Gugatan DIAmi

oleh -0 views
Unlimited Hosting WordPress Developer Persona

Intelijennews, Makassar – Ratusan simpatisan Appi-Cicu memadati depan Kantor Panwaslu Kota Makassar, Jalan Anggrek Raya, Senin (07/05/2018).

Ditemui, kata Jendral Lapangan massa Appi-Cicu, Ahmad Takko, Panwaslu sedang ‘masuk angin’. “Ada apa dengan Panwaslu? Jujur, pasti dia masuk angin,” terangnya.

Lebih lanjut, maksud kedatangan ratusan relawan Appi-Cicu di depan Kantor Panwaslu, Kecamatan Panakukkang, adalah untuk mempertanyakan persidangan yang diagendakan Panwaslu.

“Untuk menggagalkan persidangan Panwaslu hari ini. Apakah persidangan hari Minggu itu resmi atau tidak? Kan hari libur. Seandainya kemarin kita tahu, kemarin kita turun. Itukan sudah ada apa?,” tegasnya.

Selain itu, Ahmad Takko menganggap bahwa Panwaslu Kota Makassar terlalu berani mengakomodir gugatan paslon DIAmi, sebab telah diputuskan oleh Mahkamah Agung.

“Saya menganggap terlalu berani juga Panwaslu melakukan atau menerima gugatan paslon nomor dua. Kenapa? Karena itukan sudah diputuskan MA, bahwa sudah digagalkan dan tidak ada lagi hukum yang akan melanjutkannya,” ungkapnya. 

Diketahui, Panwaslu menerima gugatan paslon nomor urut 2 dan telah melakukan sidang mendengarkan saksi ahli dari pihak termohon pada hari Minggu kemarin.

Adapun hari ini, Panwaslu kembali mendengarkan keterangan saksi ahli dari pihak termohon, KPUD Kota Makassar pukul 14.00 WITA.

Hingga berita ini diterbitkan, pihak kepolisian yang menurunkan 1532 personel gabungan, tetap siaga di depan kantor Panwaslu Kota Makassar.

Selain itu, kawat barrier dibentangkan sepanjang halaman depan kantor Penitia Pengawas Pemilu kota Makassar  tersebut. (R/*)