Kejar Target Kepesertaan, BPJS Kesehatan Sasar KNPI Sulsel

oleh -1 views
Unlimited Hosting WordPress Developer Persona

Selagi.id, Makassar – Manfaatkan Hari Sumpah Pemuda Indonesia, 28 Oktober 2017, BPJS Kesehatan melakukan kesepakatan dengan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Wilayah Sulawesi Selatan. Penandatanganan nota kesepakatan pun dilakukan kedua belah pihak dihadapan Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, di Lapangan Rumah Jabatan Gubernur Sulsel.

Kepala Divisi Regional IX, I Made Puja Yasa berharap melalui program kemitraan ini, peserta BPJS Kesehatan khususnya di Sulawesi Selatan khususnya Makassar ini dapat meningkat melalui kerjasama yang dibangun dengan KNPI Sulsel. Hal ini dilakukan demi tercapainya Universal Healt Coverage pada Januari 2019 mendatang.

“Diharapkan dengan kerja sama ini, pelanggan BPJS Kesehatan semakin meningkat. Kami targertkan minimal penambahan sekitar 500 ribu peserta,” katanya.

Selain itu, Puja Yasa juga berharap tingkat kepatuhan peserta dalam membayar iuran dapat meningkat. Sehingga, pelayanan terhadap masyarakat dapat terus disebarluaskan.

MoU Bpjs dan KNPI di hari Sumpah Pemuda

Optimalisasi Penyelenggaraan Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat pun mendapat sambutan baik dari KNPI Sulsel. Menurut Ketua DPD KNPI Sulsel, Imran Eka Saputra, menuturkan siap melaksanakan program kesepakatan bersama BPJS Kesehatan di 24 cabang KNPI di tingkat Kabupaten.

Selain di tingkat Kabupaten, pihaknya juga akan melakukan sosialisasi bersama BPJS Kesehatan ke tingkat kecamatan dan 49 organisasi kepemudaan di bawah naungan KNPI Sulsel. “Yang jelas kita akan upayakan demi tercapainya Universal Healt Coverage 2019 mendatang,” pungkas Imran. (Ifa)