Menu

Mode Gelap

Politik · 10 Apr 2022 WIB ·

Ketua Pertina Makassar M Tawing Pimpin DPD PAN Soppeng


 Ketua Pertina Makassar M Tawing Pimpin DPD PAN Soppeng Perbesar

Experience, Makassar – Teka-teki siapa yang dipilih menjadi Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasinal (PAN) Kabupaten Soppeng, akhirnya terjawab. DPP Partai berlambang matahari terbit itu memilih Muh Tawing, SE.

Ketua Persatuan Tinju Amatir Indonesia (PERTINA) Kota Makassar, Muh Tawing diamanahkan menakhodai DPD PAN Kabupaten Soppeng sebagai solusi terbaik guna meredam konflik internal di tubuh partai berlambang matahari terbit di kota kelelawar.

Surat Keputusan (SK) dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN sudah Tawing terima. Bahkan, Ketua Pertina Makassar tiga periode itu sudah dilantik oleh Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan. Ia dilantik bersamaan dengan pengurus DPW dan seluruh DPD PAN se-Sulsel di Hotel Claro Makassar, pada 22 Novemnber 2021, lalu.

SK yang diterima Muh Tawing bernomor PAN/Kpts/KU-SJ/083/III/2022 tertanggal 28 Maret 2022. SK tentang Perubahan Pertama Kepengurusan DPD PAN Kab Soppeng periode 2020-2025 itu ditandatangani Ketua DPP PAN Zulkifli Hasan dan Sekretaris Jendral (Sekjen) Eddy Soeparno.

‘’Iya, benar. SK dari DPP PAN sudah saya terima beberapa hari lalu. Insya Allah langkah selanjutnya saya akan melakukan koordinasi dan memgambil langkah-langkah strategis untuk membenahi PAN di Soppeng,” sebut Muh Tawing, Sabtu pagi, 9 April 2022.

Muh Tawing akan didampingi 14 wakil ketua. DPP PAN juga menunjuk Taswin dan Andi Muhammad Ichwan sebagai Sekretaris dan Bendahara.

Partai berslogan PANterdePAN ini menggelar Musyawarah Daerah (Musda) serentak 24 DPD secara virtual pada awal 2021 lalu. Pelaksanaannya dua gelombang. Namun tidak semua hasil Musda berjalan mulus. Ada delapan DPD yang gagal memilih ketuanya. Salah satunya DPD PAN Kabupaten Soppeng.

‘’DPD yang tidak dapat menentukan ketuanya di Musda diambil alih oleh DPP,” jelas Wakil Ketua DPW PAN Sulsel, Muh Rusdi, beberapa waktu lalu.

Langkah ini diambil demi menghindari riak-riak di DPD. Olehnya itu, DPP mengambil alih dan menentukan ketua agar disepakati bersama DPD yang bersangkutan.
Pada Musda serentak awal 2021 lalu, hanya 16 daerah yang sudah menentukan ketuanya. Masing-masing Hamzah Hamid (Makassar), Sitti Husniah Dg Talenrang (Gowa), Asdin Basoddin Azis Beta (Jeneponto), Suryani Ramli (Selayar) dan Amran Mahmud (Wajo).

Selanjutnya Usman Sadik (Luwu Timur), Karemuddin (Luwu Utara), Andi Mappahakang (Sinjai), Yani Mulake (Luwu), Muh Yusuf Bajido (Banteng), Chaidir Syam (Maros), Andi Edy Manaf (Bulukumba), Musdalifah Pawe ( Parepare), Zulkarnain (Enrekang), Andi Wahyudi Taqwa (Bone) dan Agoni Lagha Karoma (Tana Toraja). (**/U Nai)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Yellow Clinic Golkar Sulsel Beroperasi Hingga Pelosok Kepulauan Selayar, Warga Terimah Kasih Untuk Airlangga

25 Mei 2022 - 20:49 WIB

Tangis Haru Evi, Perempuan Pengangkut Pasir-Penjual Kelapa di Pinrang Tiba-tiba Dapat Motor dari Rusdi Masse

25 Mei 2022 - 20:28 WIB

Sahiruddin Malik Terimah SK Ketua DPC Nasdem Maros

24 Mei 2022 - 17:43 WIB

Legislator DPRD Makassar Kasrudi Sosper TSLP

23 Mei 2022 - 16:19 WIB

Syaharuddin Alrif Turun Kundapil Kecamatan Maritengngae Sidrap

23 Mei 2022 - 07:07 WIB

Ingin Pembangunan Merata, Mileanies Kabupaten Malinau Deklarasi Anies For Presiden

21 Mei 2022 - 21:47 WIB

Trending di Politik