Korban Hilang Dari Kapal Pompong, Menemui Titik Terang

oleh -1 views
Unlimited Hosting WordPress Developer Persona

Selagi.id, Bangka Belitung – Upaya pencarian kapal kayu atau kapal Pompong yang melebihi kapasitas daya tampung yang menelan korban, menemui titik terang. Usaha itu terlihat saat Tim Search And Rescue (Tim SAR) melakukan pencarian terus berlanjut hingga, Rabu (20/6/2018).

Informasi yang dihimpun dari pihak Basarnas Bangka Belitung Deden Ridwansyah mengatakan bahwa, setelah melakukan pencarian selama 3 hari akhirnya Tim SAR gabungan telah, menemukan potongan tangan yang diduga potongan tangan korban atas nama Boonma alias Lao (55).

Diketahui Boonma alias Lao ini asal Thailand merupakan koki yang diperbantukan di KIP. CINTA 3 masih dalam pencarian, dikarenakan koki yang sudah lama cuti.

“Dari potongan tubuh korban tersebut telah ditemukan mengapung oleh Anak Buah Kapal (ABK) KIP. Octopus di lambung KIP. Dimana Octopus tidak jauh dari Lokasi Kejadian Perkara (LKP) sekitar 1 mil ke arah utara,” ujar Deden.

Deden juga menambahkan setelah melihat potongan tersebut ABK segera mengambil tindakan cepat untuk mengikat potongan tangan dengan tali agar tidak hanyut dan segera melaporkan kepada pihak berwajib.

“Kami telah mendapat laporan tersebut, dan langsung mengerakkan Tim SAR gabungan untuk mengevakuasi potongan tubuh korban dan membawa ke RS.Timah Parit 3 untuk dilakukan otopsi,” jelas Deden.

Dia juga mengungkapkan bahwa, kemungkinan besar tubuh korban yang terpotong oleh kapal keruk karna, tidak jauh dari lokasi lkp terdapat kapal keruk.

“Operasi SAR tetap dilanjutkan kita masih tetap melakukan pencarian sesuai renops yang kita buat,” ungkapnya. (Rusdi)