Meski Siaga Lebaran Pos Sar Palopo Rutin Latihan Gabungan


Notice: Trying to get property 'post_excerpt' of non-object in /home/u3546418/public_html/wp-content/themes/bloggingpro/template-parts/content-single.php on line 81

Selagi.id, PalopoKata relawan merupakan sebuah power yang tak dimiliki semua orang dan bisa saja hanya segelintir dari sekuan banyak yang bisa mengaplikasikan hal tersebut.

Begitu juga halnya dengan pekerjaan sebagai seorang Rescuer tentu perlu kemampuan khusus dan terlatih baik fidik maupun jasmani sebagai penolong jiwa seseorang. Rabu (20/6/2018) Selagi.id.

Menyikapi itu semua Kantor SAR Kelas A Makassar disela sela siaga mudik lebarang melalui pos pos SAR yang telah terbentuk tetap rutin menjalankan aktivitas latihan simulasi pertolongan pada korban.

Koordinator pos Basarnas Palopo. Muh. Asyikin mengatakan bahwa selain siaga angkutan lebaran 1439 H/2018 M, pos basarnas palopo juga tetap berlatih menguji keterampilan guna kesiapsiagaan dalam menghadapi musibah kebakaran. Tandasnya

Bacaan Lainnya

“Dalam latihan ini juga kami biasa melibatkan beberapa instansi maupun potensi SAR dari Pos Basarnas antara lain Dinas pemadam kebarakaran kota Palopo, TRC BPBD kota Palopo dan SAR Sawerigading” jelasnya di sela sela latihan.

Jadi selain siaga angkutan lebaran 1439 H/2018 M, pos basarnas palopo tetap berlatih menguji keterampilan guna kesiapsiagaan dalam menghadapi musibah kebakaran dan melatih kesiapan personil basarnas dan potensi sar dikota palopo dalam menghadapi tantangan tugas yang semakin berat.

Kedepannya akan kami kembangkan lagi dengan beberapa metode penyelamatan dilingkungan vertikal yang sesuai dengan situasi jika terjadi kebakaran. Tutup Asyikin (RR)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan