oleh

KPPN Makassar II Edukasi Pencegahan Covid-19 Bersama K-APEL

MAKASSAR — Penyebaran virus covid-19 masih terjadi di Sulawesi Selatan, khususnya di Kota Makassar. Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Makassar II turut andil berkontribusi dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dengan mengadakan kegiatan Community Service.

Bentuk kegiatannya adalah edukasi pencegahan penyebaran Covid-19 di tengah penerapan normal baru atau new normal. kepada sejumlah anak dan warga binaan Komunitas Anak Pelangi (K-APEL) yang terletak di Jalan Dg Jakking, Kelurahan Parang Tambung. (9/8/2020).

Kepala KPPN Makassar II, Adi Setiawan, dalam kesempatan ini mengimbau kepada anak-anak dan masyarakat untuk selalu memperhatikan protokol kesehatan covid-19 di masa normal baru.

“Agar kita bisa terhindar dari Covid-19, harus rajin mencuci tangan, menjaga jarak fisik dengan orang lain, menggunakan masker ketika beraktivitas diluar rumah, dan tetap menjaga kesehatan” Ujar Kepala KPPN Makassar II.

Selain itu, Adi Setiawan juga memberi semangat dan motivasi kepada anak-anak yang sedang menghadapi sistem belajar daring.

“ Masa pandemi ini mengharuskan kita untuk melakukan aktivitas dari rumah, termasuk berlajar dari rumah secara daring. Tentu ini adalah hal baru dan kita harus bisa beradaptasi. Saya sangat senang ada kegiatan pembinaan K-APEL. Semoga semuanya tetap semangat dalam belajar dan semoga kedepannya KKPN Makassar II bisa bekerjasama dalam program-program pembinaan” lanjutnya.

Selain memberikan edukasi pencegahan Covid-19, rombongan KPPN Makassar II menyerahkan bantuan masker, poster edukasi dan handsanitizer kepada pengelola K-APEL yang diterima langsung oleh founder K-APEL, Rahman Rumaday.

“Kami sangat bersyukur dan mengucapkan terima kasih atas kunjungan dari pegawai KPPN Makassar II. Semoga kehadirannya bisa menambah semangat untuk terus memberi manfaat kepada sesama” Tutur Rahman.

Rezky Amalia Syafiin selaku ketua K-APEL juga menyampaikan terima kasih atas kunjungan pegawai KPPN Makassar II. Masker, poster, dan handsanitizer langsung dibagikan kepada warga sekitar.

Komentar

Topik