Lembaga Berbasis Seni KPJ Makassar Ikut Gerakan Jumat Bersih

oleh -18 views
IMG 20210925 WA0041 https://sulselexperience.com/lembaga-berbasis-seni-kpj-makassar-ikut-gerakan-jumat-bersih.html 1 Bҽɾαɳԃα Iɳϝσ Nυʂαɳƚαɾα Lembaga Berbasis Seni KPJ Makassar Ikut Gerakan Jumat Bersih 1 Komunitas Bersih
Unlimited Hosting WordPress Developer Persona

Experience Makassar- Lembaga yang berbasis seni KPJ Makassar ikut ambil bagian dalam gerakan Bersama Jumat Bersih (BJB) yang digagas oleh Forum Sulsel Peduli (FPS).

BJB merupakan kegiatan bersih pantai dan penanaman pohon. Dimulai dari Popsa, Pantai Gusung, dan Pulau Lae-lae, Jumat (24/9/2021)

Koordinator Litbang (Kelompok Penyanyi Jalanan), Sdr Alle mengatakan, pihaknya ambil bagian sebagai wujud kepedulian komunitasnya terhadap lingkungan dan masyarakat.

“ini yang kesekian kalinya KPJ Makassar berkolaborasi dengan FSP dalam kegiatan sosial dan kepedulian lingkungan, harapan saya semoga sinergitas antar lembaga ini dapat terus berkesinambungan dan eksis menebar manfaat bagi lingkungan dan kemanusiaan.

Senada, Korlap Menteng Community, Bunda Nanna mengatakan, “pihaknya ikut bergabung dalam BJB juga karena ingin menunjukkan bahwa aktivitas komunitas kami bukan hanya sekedar hura-hura dan kumpul semata tetapi juga Peduli terhadap lingkungan dan kemanusiaan.

“Kita senang dapat berkolaborasi. Hal baik harus didukung,” ujarnya.

Sebelumnya, Ketua Panitia Muh Idris mengatakan, bersih pantai merupakan salah satu kegiatan FSP bersama masyarakat untuk membangun kesadaran pentingnya menjaga kebersihan laut.

“Jadi ini juga merupakan rangkaian hari jadi Forum Sulsel Peduli. Sehingga kami gagas kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian lembaga kami yang sudah lama berkecimpung dalam kegiatan sosial kemanusiaan,” ujar komedian yang akrab disapa Baba Ong ini.

Ketua Umum FSP, Syamsu Rizal Deng Ical mengatakan, gerakan ini terbuka untuk semua kalangan, baik lembaga maupun perorangan.

“Kita kolaboratif mengajak semua komponen mengambil bagian dalam kegiatan konservasi lingkungan. Siapa saja boleh terlibat,” ujar mantan Wakil Wali Kota Makassar ini.

Diketahui, puluhan pihak terlibat dalam kegiatan yang berjalan sukses ini, mulai dari perorangan, komunitas, organisasi masyarakat, perusahaan, pemerintah kota, TNI dan Polri.

(Achank)