Lepas Sambut Dekan FKM Universitas Hasanuddin Makassar

oleh -1 views
Unlimited Hosting WordPress Developer Persona

Selagi.id, Makassar – Setelah acara pelantikan Dekan FKM Unhas Periode 2018-2022, Dr. Aminuddin Syam, SKM, M.Kes., M.Med, langsung diadakan acara lepas sambut dari pejabat Dekan FKM Unhas periode sebelumnya, Prof. Dr. drg. Andi Zulkifli, M.Kes.

Acara ini dipimpin oleh Ketua Senat FKM Unhas, Prof. Dr. dr. Alimin Maidin, MPH. Banyak mengurai kelebihan dekan-dekan FKM Unhas periode sebelumnya. Misalnya Prof. Dr. dr. Tahir Abdullah, MSPH dengan Kesederhanaannya. Cirinya Prof. Tahir kalau ada masalah dengan mahasiswa adalah bertanya apa masalahnya, apa solusinya dan laksanakan. Prof. Dr. dr. A. Razak Thaha, MSc., sebagai inovator dan negosiator ulung yang seksekali memperkenalkan KTR di FKM Unhas adalah beliau.

Dekan selanjutnya adalah Prof. dr. Veni Hadju, MSc, PhD dengan Kesederhanaan dan keikhlasan beliau. “Kalau ada orang marah beliau menyatakan kasian ya mereka mungkin kerasukan setan,” ucapnya. Dekan selanjutnya adalah Prof. Dr. dr. Alimin Maidin, MPH. Keberhasilan yang dicapai salah satunya adalah Akreditasi triple A. Kemudian Prof. Dr. drg. Andi Zulkifli, M.Kes. beliau sangat perfeksionis, banyak prestasi yang diraih dalam masa periodenya baik dalam bidang akademik, sarana prasarana dan kemahasiswaan.

Dr. Aminuddin Syam adalah dekan ke 10 FKM Unhas, kita tangguh gebrakan beliau, dalam sambutannya menyampaikan keyakinannya akan mencatat prestasi dalam periodenya.

“Dengan jaringan dan sumber daya yang kita miliki, kita punya banyak alumni luar negeri. Hadir secara khusus juga adalah Prof Dr. dr. Fahmi Idris, Direktur Utama BPJS Kesehatan yang bersedia berjejaring dengan FKM Unhas, Demikian pula hadir juga Ketua IKA FKM Unhas, Sakkir Hanafi, SKM, M. Kes. siap memback up demi kemajuan FKM Unhas,” ungkap Dr. Aminuddin. Kamis, (19/7/2018).

Hal yang menggembirakan bagi FKM Unhas juga adalah dua staf terbaik FKM Unhas diangkat pejabat ditingkat rektorat yaitu Prof. Dr. drg. Arsunan Arsin sebagai Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni serta Dr. Ida Leida M Thaha, SKM, MKM sebagai Direktur Pendidikan Unhas.

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FKM Unhas, Prof. Sukri Palutturi, PhD, yang dihubungi secara terpisah menyampaikan selamat kepada dekan baru FKM Unhas dan terima kasih kepada dekan sebelumnya. “Dengan sumber daya yang dimiliki FKM saat ini dan dapat bersinergi insya Allah FKM bisa jauh lebih maju,” tandas Prof. Sukri. (*)