Lepas Sambut Ketua Prodi S3 Kesmas FKM Unhas

oleh -0 views
Unlimited Hosting WordPress Developer Persona

MAKASSAR, — Bertempat di hotel Imawan jl Pengayoman 36 Makassar, acara lepas sambut prodi Doktor Ilmu kesehatan Masyarakat FKM Unhas (16 Sept 2018) digelar.

Acara tersebut diisi dengan kegiatan lepas sambut, oleh kaprodi dari Prof. dr. Veni Hadju, M.Sc. Ph D. dengan ketua prodi yang baru Prof.Dr.Ridwan Amiruddin, SKM., M.Kes.M.Sc.PH. dalam acara seminar yang mengambil tema “The New Wave of Public Health”.

Prof Dr.Ridwan Amiruddin, menjelaskan tentang trend gelombang public health yang sudah sampai ke gelombang ke lima. Gelombang public health berkembang seiring kemajuan ipteks. Yang berawal dari gelombang struktural, gelombang biomedik dan vaksin, social determinant, dan gelombang kultural health

Sementara Prof. Veni Hadju memaparkan tentang konsep posyandu pra consepsi sebagai solusi untuk menyelesaikan masalah stunting di Indonesia.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan kegiatan workshop tentang scientific writing berorientasi publikasi scopus. Anwar Mallongi, Ph.D. selaku pemateri workshoop menguraikan strategi indeksasi scopus dan strategi penulisan ilmiah.

Ketua panitia drg. Ayyub mengatakan bahwa kegiatan ini sangat penting untuk meningkatkan wawasan mahasiswa S3 terhadap gelombang terbaru public health, Riset tentang gizi dan teknik publikasi yang efektif.

Sementara Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FKM Unhas, Prof. Sukri Palutturi, PhD yang dihubungi secara terpisah menyatakan bahwa kegiatan seminar dan workshop ini merupakan rangkaian kegiatan Dies Natalis FKM Unhas yang ke-36. (*)