Mahasiswa KKN/PPL Terpadu UNM Menggelar WORKSHOP – Anti Bullying “SPEAK UP, Stay Strong, Stop Bullying”

oleh -31 views
IMG 20211103 https://sulselexperience.com/mahasiswa-kkn-ppl-terpadu-unm-menggelar-workshop-anti-bullying-speak-up-stay-strong-stop-bullying.html 1 Bҽɾαɳԃα Iɳϝσ Nυʂαɳƚαɾα Mahasiswa KKN/PPL Terpadu UNM Menggelar WORKSHOP – Anti Bullying "SPEAK UP, Stay Strong, Stop Bullying" 1 Akademisi, Pendidikan MAHASISWA KKN/PPL TERPADU UNM MENGGELAR WORKSHOP – ANTI BULLYING "SPEAK UP
Unlimited Hosting WordPress Developer Persona

Makassar, SulselExperience.comMahasiswa KKN/PPL TERPADU UNM XXIII menyelenggarakan workshop “ANTI BULLYING” di SMAN 4 BARRU pada pukul 13.00 – 15.00 WITA. Acara workshop ini adalah forum yang dibentuk para Mahasiswa KKN dengan tujuan berdiskusi dan membentuk komitmen bersama masyarakat SMAN 4 BARRU dalam menghentikan berbagai aksi perundungan yang selalu menjadi fokus utama permasalahan di sekolah. Acara workshop tahun 2021 ini mengusung tema “Speak up, Stay Strong, Stop Bullying”.

Narasumber utama adalah Ibu Awalan S.Pd., M.pd. Beliau merupakan Pengawas SMA DISDIK Provinsi Sulsel sekaligus Fasilitator Nasional Program Anti Perundungan PUSPEKA KEMENDIKBUD dan UNICEF. “Kegiatan ini sangat patut diapresiasi, saya berharap dalam jangka panjang para siswa yang hadir mampu memiliki komitmen serta menghasilkan suatu komunitas anti-bullying yang berkepanjangan khususnya di SMAN 4 BARRU”, Ucapnya.

Workshop ini dibuka melalui sambutan oleh Wakil Kepala Sekolah SMAN 4 baru, Bapak Hasbi S. pd., M.Pd. Kemudian dilanjutkan dengan acara utama yang dibersamai oleh Minhad Rahmaniyah sebagai moderator. Jumlah peserta kegiatan ini yaitu sebanyak 17 orang sebagai bentuk pelaksanaan pembatasan kegiatan yang sesuai dengan protokol kesehatan yang diterapkan di Kab. BARRU. Workshop ini berjalan kondusif serta aktif dengan berbagai kegiatan dan permainan simulasi anti-bullying.

Selain menghadirkan narasumber utama, Mahasiswa KKN/PPL terpadu SMAN 4 BARRU yang berjumlah 16 orang juga turut andil menjadi fasilitator evaluasi dan permainan yang dilaksanakan pada hari terakhir. Para siswa yang terlibat dalam kegiatan ini, dibimbing melaui kegiatan Board Evaluation oleb para fasilitator sebagai bentuk evaluasi materi. Kegiatan ini diakhiri dengan partisipasi dalam permainan “Finding The Bully” sebagai Ice Breaking dan bentuk refleksi materi dalam dua hari terakhir.

 

(rls)