Menu

Mode Gelap

Akademisi · 10 Apr 2022 WIB ·

Rektor UIT Resmikan Ruang L.Dev dan PODCast Fakultas Hukum Dirangkaikan Buka Puasa Bersama


 Rektor UIT Resmikan Ruang L.Dev dan PODCast Fakultas Hukum Dirangkaikan Buka Puasa Bersama Perbesar

SULSELEXPERIENCE.COM,MAKASSAR-Beberapa hari terahir ini Fakultas Hukum Universitas Indonesia Timur (UIT) MAKASSAR, berbenah diri salah satunya melakukan pembenahan renovasi ruangan yang berada di samping ruang fakultas hukum kampus 1 lantai dua untuk di gunakan sebagai ruang pengajaran para dosen secara Daring, ruangan tersebut di namakan ruang Lecturer Development Departement (L.Dev) dan PODCast Fakultas Hukum yang kedepannya dapat di manfaatkan sebagai tempat untuk membuat perekaman video pembelajaran dan sebagai ruang diskusi berkaitan dengan isu-isu hukum dalam bentuk podcast yang setiap video tersebut akan di unggah ke Chanel Youtube agar dapat di akses oleh setiap masyarakat khususnya civitas akademika UIT.

Rektor UIT Dr. Abdul Rahman, S.E.,S.Pt.,M.M. secara langsung meresmikan ruang L.Dev dan PODCast Fakultas Hukum, Jum’at, 8 April 2022. Di dampingi Ketua YIT Aminuddin, S.H.,M.H., Dekan Fakultas Hukum Dr. Amiruddin Pabbu, S.H.,M.H.
Rektor UIT, menyampaikan “Saya sangat mengapresiasi kinerja fakultas hukum UIT dalam pengembangan media pembelajaran mahasiswa, pesan saya pemanfaatan ruangan ini harus senantiasa konsisten dan patut untuk di kembangkan secara lebih luas di tingkat Universitas.” Ujarnya

Hal senada, Ketua YIT Aminuddin, S.H.,M.H., menyampaikan bahwa, “Kedepannya Fakultas Hukum UIT agar dapat menghadirkan banyak narasumber yang memiliki kompetensi guna menjawab permasalahan atau issu hukum yang sedang berkembang di tengah-tengah masyarakat saat ini.”

Dekan Fakultas Hukum UIT Dr. Amiruddin Pabbu, S.H.,M.H., dalam sambutannya menyampaikan bahwa, “Sebagai bentuk rasa syukur akan nikmat ramadhan tahun ini, tujuan di adakannya ruang L.Dev dan PODCast ini agar setiap dosen FH UIT selain fokus terhadap pelaksanaan ibadah puasa juga mereka tetap bisa beraktifitas dalam pelaksanaan Tridharma pendidikan khususnya pada kewajiban pengajaran, karena secara umum pengajaran kita masih dilaksanakan secara Daring olehnya itu FH menyiapkan sebuah ruangan Leacturer Development Departement (L.Dev) dan PODCast yang kedepannya dapat di manfaatkan sebagai tempat untuk untuk membuat perekaman video pembelajaran dan sebagai ruang diskusi berkaitan dengan isu-isu hukum dalam bentuk PODCast yang kemudian setiap video tersebut akan di unggah ke Chanel Youtube agar dapat di akses oleh masyarakat khususnya civitas akademika UIT.” Jelas Amiruddin.

Kegiatan peresmian L.Dev dan PODCast ini di rangkaikan acara berbuka puasa bersama menghadirkan Dai Cilik Baim Riski Ramadhan, dari Pondok Pesantren Mts As Adiyah Putra 1 Pusat Sengkang, Kabupaten Wajo, dalam ceramahnya menyampaikan pentingnya pengamalan nilai-nilai ibadah puasa dalam aktivitas sehari-hari khususnya yang berkenaan dengan bidang profesi dosen serta praktisi hukum dan tak lupa ia mengingatkan bahwa hukum dan pengadilan tertinggi bagi manusia adalah yang berlaku di akhirat kelak.

Selepas berbuka puasa bersama, sholat magrib dan santap malam di lanjutkan Kegiatan perekaman perdana video diskusi yang di pandu oleh Ketua Prodi Ambo Esa, S.H.,M.H., dan sebagai narasumber Dr. Abdul Rahman, bersama dengan Aminuddin, S.H.,M.H.
Turut dihadiri acara ini, Wakil Rektor, Drs.Hanafi A Kadir, SKM, M.Kes pejabat struktural UIT, jajaran pimpinan Pascasarjana, Kepala Biro/Lembaga, Dekan, Dosen, Staf, mahasiswa.

( Humas UIT/Beddu Lahi, Makmur).

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

OSIS SMA Islam Athirah Bukit Baruga Lahirkan Duta Literasi

15 Mei 2022 - 10:52 WIB

Peringatan Hardiknas 2022, Kepala Sekolah dan Guru Kenakan Busana Daerah

14 Mei 2022 - 07:12 WIB

SD Inpres Panaikang II/1 Bertekad Raih Adiwiyata Kota Makassar

12 Mei 2022 - 08:25 WIB

Andi Risma Jaya Dosen FISIP UIT Raih Gelar Doktor di UNHAS

28 April 2022 - 11:33 WIB

Pentas Seni Islami di Bulan Budaya dan Buka Puasa Bersama SD Negeri Borong

22 April 2022 - 21:11 WIB

Gelar BEAT 2022, Tiga Guru Athirah Berangkat Umroh

22 April 2022 - 16:49 WIB

Trending di Akademisi