SMA Islam Athirah 1 Makassar Raih The Best Speaker Dan English Debate Competition 2021

oleh -10 views
Unlimited Hosting WordPress Developer Persona

SulselExperience.com, Makassar – SMA Islam Athirah 1 Makassar kembali meraih prestasi membanggakan di tingkat nasional. Kali ini dalam ajang English Debate Competition, Delight Chapter IV-Clarity 2021 yang diselenggarakan oleh Sekolah Dian Harapan (SDH) Lippo Village, Jakarta.

Selain meraih Juara 1 dalam ajang lomba debat Bahasa Inggris ini, SMA Islam Athirah 1 Makassar juga patut berbangga karena salah satu anggota tim debat yakni Muhammad Daffa Tsaqif Naufal terpilih sebagai The Best Speaker.

Kepala SMA Islam Athirah 1 Makassar, Tawakkal Kahar, S.Pd., M.Pd. yang dihubungi melalui pesan singkat WhatsApp mengungkapkan rasa syukur dan bangga atas capaian prestasi dari Tim Debat Bhs. Inggris SMA Islam Athirah 1 Makassar.

“Haru dan bangga atas prestasi yang diraih ananda Muh Daffa dan tim hebatnya bersama ananda Rayhanul dan Adam Naufal. Dimana di tengah masa Pembelajaran Tatap Muka Terbatas mereka tetap bergerak, berkreasi dan berkompetisi di tingkat nasional. Sebagai tim pemenang dalam kompetisi debat Bhs. Inggris, bisa menjadi motivasi dan inspirasi bagi rekan-rekannya di SMA Islam Athirah 1 Makassar untuk memacu diri dan percaya diri untuk mengikuti kompetisi-kompetisi baik di tingkat regional maupun nasional,” ujar Tawakkal, Sabtu (30/10/2021).

SMA Islam Athirah mengutus 2 Tim Debat dalam lomba debat ini. Tim A diwakili oleh: Muhammad Daffa Tsaqif Naufal (XI MIPA 2 Ar-Rahiim), Muh. Rayhanul Fasel (XI MIPA 1 Ar-Rahman), dan Adam Naufal Chaidir Anwar (X-3 Al-‘Aliim). Sedangkan Tim B diwakili oleh: Balqis Luna Rabbani (X-5 Al-‘Aliy), Nadya Shafa Aulia (X-1 Al-Awwal), dan Muhammad Farhan Faisal (X-2 Al-‘Aziiz). Kedua tim berhasil lolos ke semifinal, tetapi hanya 1 tim yang lolos ke final yaitu tim A dan akhirnya berhasil meraih juara sebagai tim terbaik dalam lomba debat ini.

Berikut ini hasil wawancara singkat dengan ketiga personel Tim A, yakni Muh. Rayhanul Fasel, Adam Naufal Chaidir Anwar, dan Muhammad Daffa Tsaqif Naufal.

Muh. Rayhanul Fasel, putra dari Bapak Fadli dan Ibu Selvy mengungkapkan rasa syukur dan gembira atas capaian prestasi timnya. Ketika ditanya mengenai hal yang paling berkesan dari lomba ini, Rayhanul mengungkapkan tentang banyaknya mosi yang menarik dibahas dalam lomba debat ini.

“Mosi yang didebatkan, banyak sekali mosi yang menarik dibahas dalam lomba ini terutama terkait masalah Sheikh Jarrah Eviction,” ucap Rayhanul.

“Semoga mosi-mosi yang dibahas dalam lomba debat berikutnya bisa berdampak dalam memberi persfektif baru,” harapnya untuk lomba debat berikutnya.

Senada dengan Rayhanul, Adam Naufal Chaidir Anwar juga mengungkapkan rasa syukurnya dan bangga dengan prestasi tim debat SMA Islam Athirah 1 Makassar.

“Saya merasa senang dan bangga dengan teman setim saya karena dapat memenangkan kompetisi ini. Saya terkesan dengan tim-tim lawan yang juga sangat hebat dalam kompetisi ini dan ingin terus menjadi lebih baik ke depannya,” ujar Adam, sapaan akrab putra dari Bapak DR. Anwar Dia, S.H., M.H. dan Ibu Drg. Hasni Anwar, M.Kes.

Sementara itu Muh. Daffa Tsaqif Naufal, putra dari Bapak dr. Tommy Rubiyanto dan Ibu dr. Marliyanti Akib juga mengungkapkan rasa syukur dan bahagia karena akhirnya SMA Islam Athirah 1 Makassar mendapat juara kembali di ajang debat Bahasa Inggris.
Daffa yang juga meraih The Best Speaker dalam Debate Competition ini mengungkapkan bahwa hal yang paling berkesan selama mengikuti lomba adalah ketegangan dan keseruan dalam perdebatan.

“Ketegangan dan keseruan dalam perdebatan, sangat-sangat seru,” ujarnya.

 

(Rls/ Sukri)