Sukses Sinergi Saka Wanabakti dan Saka Kalpataru Besama 12 UPT Kementerian LHK

oleh -2 views
Unlimited Hosting WordPress Developer Persona

Selagi.id, Pangkep Pelaksanaa dua Saka dibawah Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan yaitu Saka Wanabakti dan Saka Kalpataru, juga memampil hasil karya dari masing masing lingkup saka.

Saka Wanabakti menampilkan putera dan puteri penggalang pramuka yang melibatkan 1500 orang Pramuka dari Penegak dan Pandega dari Tingkat SMA sederajat dan Perguruan Tinggi) yang berasal dari perwakilan 8 provinsi, 102 kab/kota di wilayah Ekoregion Sulawesi dan Maluku dengan jumlah total 1500 Pramuka.

Stand PPIKHL

Sementara untuk Saka Kalpataru dari Kehutanan Rabu (1/8/2018), Selagi.id hadir menampilkan karya karya dan kinerja dari tiap instansi antara lain Balai PPIKHL, BPTH, dan TN. BABUL, KSDA, BPKH, BP2HP, PSKL, GAKKUM, BPDAS jeneberang Saddang dan Lariang Mamasa, serta SMK Kehutanan dan Litbang.

Personil UPT Kementerian LHK

Untuk Balai (PPI) Pengendalian Perubahan Iklim, menampilkan karya dan alat peraga pemadaman kebaran hutan dan lahan yang bersanding bersama Balai Perbenihan Tanaman Hutan (BPTH) Wil. II, menampilkan serta membagikan jenis bibit tanaman hutan secara gratis.

Kunjungan Sekjen KLH di Stand Manggala Agni

Khusus pada Stand PPIKHL Sekjen KLHK berpesan untuk lebih merangkul para pemuda dari tapak Anoa. Kata dia saat kunjungi Stand Karhutla

Pada pelaksanaan giat Saka Wanabakti dan Saka Kalpataru tersebut DR. Bambang Hendroyono selaku Sekjen KLHK, berkunjung langsung kesetiap stand pameran dan berpesan untuk selalu bersinergi.(4dH)