Tingkatkan Kapasitas di Bidang Kepenulisan, GenBI Komsat UINAM Gelar  GERITING

oleh -29 views
Unlimited Hosting WordPress Developer Persona

EXPERIENCE,MAKASSAR,-Generasi Baru Indonesia (GenBI) Komisariat Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM) gelar pelatihan menulis via daring yang dinamakan GERITING ( GenBI Writing Class) melalui Zoom Meeting, Selasa (10/08/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan secara daring tersebut dihadiri Ketua Umum serta para pengurus GenBI komisariat UINAM, dan para peserta yang terbagi menjadi dua kelas yaitu, Creative Writing dan Scientific Writing. Pemateri dari kelas Creative Writing yaitu Nur Alfitra Mappunna ( founder and fasilitator of ‘Forum Pemimpin Milenial Makassar), dalam kelas ini dipaparkan secara detail mengenai pentingnya menulis kreatif, sedangkan untuk Scientific Writing pematerinya oleh Ainul Fatha Isman (PMLD Awardee KEMENAG RI)  yang menjelaskan terkait tata cara menulis karya ilmiah dengan baik.

Abd. Malik Adlu sebagai ketua umum sangat berharap dengan adanya wadah seperti kegiatan tersebut dapat menambah semangat dan minat dalam dunia kepenulisan agar nantinya dapat menghasilkan karya yang dapat dibukukan.

“Dengan terealisasinya GenBI Writing Class menjadi acuan kita bahwasanya minat dalam bidang kepenulisan akan meningkat apabila semakin banyak mengetahui tentang literasi, oleh karena itu diharapkan  dengan adanya kegiatan tadi dapat memberikan pengetahuan dan informasi tambahan kepada teman-teman sehingga nantinya karya tulis dari teman-teman dapat dibukukan, baik itu tulisan dalam bentuk opini, essai, paper dan lainnya” Ujarnya.

Lebih lanjut Malik berharap agar pengurus-pengurus GenBI tetap semangat memberikan energi untuk Negeri.

“Tetap jaga silaturahmi dan tetap memberikan energi untuk negeri dengan tetap mengingat tiga fungsi utama GenBI yaitu, future leader, agent of change dan frontliner” Katanya.

Kemudian untuk sesi terakhir kegiatan tersebut dilakukan sesi tanya jawab untuk kedua kelas yang telah mendengarkan paparan materi, setelah itu semua peserta harus mengerjakan Post test, dan terakhir penutupan.

Reporter : Zulfa Amani