Cegah Penyebaran Covid-19, Pemuda Parangta Tu Coring Gelar Penyemprotan Disinfektan ke Warga

oleh -1 views
Unlimited Hosting WordPress Developer Persona

Sulselexperience.com, Gowa —Ditengah pandemi covid-19 atau disebut virus corona yang saat ini melanda dunia hingga kini berbagai upayah pemerintah maupun masayarakat turut andil mencegah virus yang mematikan itu.

Seperti halnya yang dilakukan oleh masyarakat Kelurahan Kalebajeng, Kecamatan Bajeng Gowa mengajak pemudanya melakukan upaya menangkal penyebaran wabah virus corona/covid-19 dengan melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan, Jumat (10/4).

Kegiatan ini berawal dari ide yang tercetus disalah satu grup sosmed via WA yang bernamakan ” Grup Paranta Tu Coring ” yang dikordinir oleh salah seorang Tokoh penggerak pemuda Coring, Muh. Sofyan Dg Rila’lang.

Dalam Grup Sosmednya mengajak para anggota untuk terpanggil hati nuraninya secara swadaya untuk mengambil langkah nyata dalam upaya menangkal penyebaran wabah virus corona atau covid-19 di Kecamatan Bajeng khususnya di Kelurahan Kalebajeng Kabupaten Gowa.

“Terciptanya gagasan ini maka nampak aktualisasi dengan adanya terkumpul sumbangsi elemen warga “Paranta Tu Coring” dengan sejumlah bahan dan kelengkapan dalam meracik disinfektan yang dibeli yang nantinya akan disemprotkan pada seluruh lokasi dan area perlintasan jalur masuk dan keluar Kelurahan Kalebajeng, Pemukiman dan Tempat-tempat aktifitas keramaian seperti tempat ibadah, pos kamling, duecker/jembatan dan lain sebagainya,” kata Tokoh Pemuda Coring, Muh. Sofyan Dg Rila’lang.

Dengan semangat dan canda riang, Kegiatan tersebut dilakukan dengan menggunakan fasilitas kendaraan Kaizar (Motor khusus) berkeliling di lingkungan Kelurahan Kalebajeng menyemprotkan disinfektan dengan tujuan agar dapat menangkal dan terhindar dari wabah yang meresahkan warga kami.

Muh. Sofyan Dg Rila’lang juga menuturkan bahwa dirinya dengan Sukarela, ikhlas dan semangat menyatakan perang terhadap virus corona/covid-19 ini.

” Ini salah satu upaya kami untuk memutus rantai Covid-19 dan kami anggap sangat meresahkan dan mengkhawatirkan namun kami tetap tidak panik menghadapinya sehingga dengan salah satu langkah ini bagi kami menjadi upaya memerangi penyebarannya dan akan selalu mensosialisasikan kepada teman-teman, anak muda, orang tua, keluarga, kerabat agar selalu memperhatikan kebersihan diri dengan rajin mencuci tangan, menggunakan masker baik diluar maupun didalam rumah, membatasi jumlah orang yang berkumpul dan menghindari diri sementara waktu untuk berada diluar rumah serta akan menghimbau jika ada warga atau kerabat kami yang datang berdomisili agar melakukan karantina mandiri (berdiam di dalam rumah) agar tidak ada jalan untuk terjadinya penyebaran wabah virus tersebut secara luas,” ungkapnya.

“Bersama Kita Bisa, Bersatu Kita Bisa” inilah yang menjadi dasar kami warga Paranta Tu Coring menyatakan perang terhadap Virus Corona/Covid-19, Semoga ALLAH SWT Selalu bersama dengan Kita Semua…Aamiin YRA,” tutupnya, (**).