Dosen Prodi Kesmas dan Prodi Gizi Ikuti Workshop Penulisan Modul Pengajaran FKM Unhas

oleh -1 views
Unlimited Hosting WordPress Developer Persona

Liberalnews, Makassar – Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin (FKM Unhas) menggelar workshop penulisan modul pengajaran, pengintegrasian penelitian ke dalam mata kuliah.

Kegiatan dilaksanakan di Hotel Grand Puri Makassar yang dibuka oleh wakil dekan bidang akademik, Riset dan Inovasi FKM Unhas, Ansariadi, SKM, MSc.PH,?PhD.

Workshop ini dihadiri oleh 28 dengan peserta yang merupakan dosen dari prodi kesehatan masyarakat dan prodi Gizi. Merupakan salah satu kegiatan dari program peningkatan kapasitas program studi (PPKPS) Tahun 2018.

Ada dua pemateri dari kegiatan ini yaitu Prof. Dr. Ir. Asmuddin Natsir, M.Sc yang membawakan materi mengenai kebijakan Unhas terkait pengintegrasian hasil penelitian ke dalam modul pembelajaran, serta Prof. Dr. Dirayah R. Husain DEA yang membawakan materi mengenai best practice dan format penulisan modul pembelajaran yang terintegrasi dengan penelitian.

Tujuan dari Workshop ini kata Rahayu. Sabtu (13/10/2018) yang merupakan panitia kegiatan, adalah untuk meningkatkan kemampuan dosen-dosen dalam membuat modul pembelajaran yang terintegrasi dengan penelitian.

Dalam wawancara terpisah, Fajar yang juga merupakan panitia kegiatan ini menyampaikan bahwa output kegiatan ini adalah adanya modul matakuliah yang terintegrasi penelitian yang dibuat oleh peserta.

“Setelah pelatihan ini, dosen diharapkan membuat modul matakuliah yang terintegrasi dengan penelitian” tutup Fajar.