Fakultas Psikologi UIT, Sambut Maba dengan PKKMB Via Zoom Luring dan Daring

oleh -20 views
Unlimited Hosting WordPress Developer Persona

Experience Makassar-Fakultas Psikologi Universitas Indonesia Timur (FP-UIT), Sambut Mahasiswa Baru (MABA) sebanyak 40 orang dengan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB)

Penyambutan Via Zoom Luring dan Daring dilaksanakan di Aula Kampus I UIT lantai 2, jl.Rappocini Raya Makassar, selama dua hari, Sabtu-Ahad, 9-10 Oktober 2021.

Narasumber Prof.Dr.H.Syamsul Bachri Thalib, M.Si, Andi Tajuddin, S.Psi, M.Si, M.Kes, Munaing, S.Psi, M.Si, Sartika, SE, MM.

BKKMB sesuai dengan Protokol Kesehatan yaitu Memakai Masker, Jaga Jarak, Pakai Hand Sanitizer, Cuci Tangan.

Dekan Psikologi UIT, Prof.Dr.H.Syamsul Bachari Thalib, M.Si, dalam sambutannya menyampaikan Selamat datang Mahasiswa Baru FPsi UIT, Angkatan 2021/2022 di Kampus tercinta UIT.
Fakultas Psikologi UIT merupakan salah satu Fakultas Pavorit di UIT yang mengemban Misi (a). Menyelenggarakan pendidikan tinggi yang menghasilkan lulusan program sarjana yang kompeten di bidang ilmu psikologi, memiliki karakter yang jujur, tangguh, mandiri, kreatif, dan bermartabat.
(b). Melaksanakan penelitian yang mampu memberikan pemahaman yang mendalam tentang manusia, masyarakat, dan bangsa Indonesia, serta perilaku manusia pada umumnya.
(c). Melaksanakan penelitian untuk mengembangkan metode, prosedur, dan instrumen terapan ilmu psikologi yang dapat menjadi sarana pemecahan masalah dan peningkatan kualitas hidup masyarakat dan bangsa Indonesia, serta manusia pada umumnya, sebagai perwujudan dari manfaat positif penerapan ilmu psikologi bagi sivitas akademika dan bangsa Indonesia. “Tuturnya.

Menurut Dekan Psikologi, Sarana dan prasarana perkuliahan sangat bagus, menenuhi standar kualitas, ruangan kuliah ber AC, letak kampus juga sangat strategis dengan berbagai fasilitas dan akses yang tersedia yang memungkinkan mahasiswa belajar secara optimal.

Menurutnya, Kegiatan kemahasiswaan selama ini juga berlangsung secara baik, ditunjang dana kemahasiswaan dari universitas/yayasan. Fak. Psikologi UIT sejak didirikan 2001 telah menghasilkan yang tersebar pada berbagai provinsi di Indonesia, khususnya di wilayah Indonesia Bagian Timur, baik di instansi pemerintah maupun swasta.”kata Syamsul Bachari Thalib.

Menurut Dekan Psikologi, pada acara penerimaan MABA, ini juga dilakukan perkenalan antara mahasiswa baru dan pengurus BEM dan MAPERWA, dosen dan staf FPsi. Mahasiswa Baru ini berasal dari berbagai daerah Kabupaten dan kota di Sulsel, bahkan ada yang berasal dari propinsi lain, termasuk dari Tolitoli Sulteng, Jayapura, dll, ” Ungkapnya.

Acara ini turut dihadiri Dekan, Ka.Prodi, Dosen, Staf Psikologi, Ketua dan Anggota pengurus BEM FPsi, Ketua dan Anggota pengurus MAPERWA FPsi UIT, Ketua Panitia, Mahmuddin, S.Psi, Staf Kemahasiswaan FPsi UIT.
(Humas UIT/Beddu Lahi, Syamsul Bachri Thalib).

(Ahmad)