KPAI Gandeng Lembaga Sosial Penyandang Disabilitas Awasi Kampung Idiot di Ponorogo

oleh -1 views
Unlimited Hosting WordPress Developer Persona

Liberalnews, Jakarta – Komisi Perlindungan Anak Indonesia akan melakukan pengawasan ke daerah yang disebut masyarakat sebagai Kampung Idiot di Kabupaten Ponorogo.

Menurut komisioner KPAI bidang sosial dan anak dalam situasi darurat bahwa pengawasan tersebut sebagai respon atas aduan masyarakat tentang perlindungan anak disabilitas dikabupaten Ponorogo.

Adapun daerah-daerah lain yang akan dijangkau oleh KPAI antara lain Desa Sidoharjo, Karangpatihan, dan Krebet Kabupaten Ponorogo itu sendiri. Susianah Affandy. Selasa (25/9/2018) Liberalnews.net

“Terkait pengawasan tersebut, KPAI juga akan melakukan diskusi dan telaah bersama lembaga sosial penyandang disabilitas”. Susianah Affandy selaku komisioner KPAI bidang sosial dan anak falam situasi darurat

Bukan hanya pengawasan namun KPAI juga akan mendalami penyebab disabilitas mental di daerah tersebut, yang meski dalam pengaduan masyarakat, penyebab disabilitas mental diduga karena multi faktor seperti nikah sejenis, gizi buruk dan kemiskinan yang diduga ada 400 orang warga menyandang disabilitas mental. (*)