Mahasiswa Harus Optimis Lawan Hoax, Sebut Pangdam Saat Seminar


Notice: Trying to get property 'post_excerpt' of non-object in /home/u3546418/public_html/wp-content/themes/bloggingpro/template-parts/content-single.php on line 81

Intelijen.news, Makassar Dijawab teriakan yang serempak “maju tanpa hoax” ribuan peserta seminar kebangsaan saat teriakan lantang “Indonesia” oleh Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Agus SB.

Seminar tersebut berlangsung di Balai Prajurit Jenderal M. Yusuf, Jl. Jend Sudirman (25/4) kemarin, Mayjen Agus SB memaparkan peranan mahasiswa di dunia maya dan menjelaskan tentang akibat positif dan negatifnya.

Dampak penggunaan dunia maya sangat signifikan bahkan mempengaruhi Ipoleksosbudhankam negara. Berita-berita hoax di media sosial sangat banyak dan berseliweran tanpa bisa dikontrol. tegasnya

“Banyak orang depresi akibat media sosial” kata Mayjen Agus SB.

Lanjut Agus SB katakan bahwa peran mahasiswa sebagai generasi muda lebih dituntut untuk bisa memilih dan memilah informasi dari dunia maya dengan baik, sehingga bermanfaat baik bagi dirinya maupun masyarakat luas dan turut menciptakan situasi menjadi semakin optimis menghadapi masa depan.

Bacaan Lainnya

Ini “Dalam era digital dunia tanpa batas” jelas Pangdam.

Pemanfaatan dunia maya tidak lagi dibatasi oleh wilayah, sehingga dalam berbagai aktifitas seperti bisnis, belajar maupun kegiatan lainnya, hanya sekali pencet/tekan sudah bisa merambah ke berbagai pelosok dunia, oleh karenanya “bijaklah menggunakan media sosial”, pungkasnya.

Sebelumnya Kepala Staf Kepresidenan Dr. Moeldoko, S.IP yang tampil sebagai keynote speaker pada acara seminar kebangsaan bertajuk “Gerakan Indonesia Optimis, Indonesia Maju Tanpa Hoax”, yang diselenggarakan atas kerjasama Kodam XIV Hasanuddin dengan Polda Sulsel dan PSMTI.

Selain itu Kapolda Sulsel Irjen Umar Septono juga bertindak sebagai pembicara dan memberikan motivasi untuk memerangi hoax dihadapan 2.500 mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi se wilayah Makassar dan sebagai moderator Mr. Michael Umbas dari Jakarta.

Akhir acara pembacaan Ikrar Kebangsaan Gerakan Indonesia Optimis yang dipimpin Dr. Moeldoko dan diikuti oleh seluruh peserta seminar secara serempak. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan