Membuka Cakrawala Berpikir Mahasiswa M.Kes PPs UIT untuk berpikir ala Peneliti

MAKASSAR,SULSELEXPERINCE.COM,Memasuki semester genap 2021 Prodi M.Kes PPs UIT mengadakan Kuliah Umum Khusus Penelitian yang membahas tentang Pengembangan Ilmu Pengetahuan sebagai pemateri 1 Dr Rusman Rasyid, S. KM.,M.Pd (Akademisi Unkhair Ternate, Maluku Utara) dan Pemateri 2 Dr Idris, S. KM., M. Kes (Akademisi UIM Makassar).

Kaprodi M.Kes PPs UIT Dr. Risma Haris, M. Si mengatakan Kegiatan ini bertujuan mengakomodir kebutuhan riset mahasiswa semester akhir di Program Studi Kesehatan Masyarakat.

Antusiasme mahasiswa tingkat akhir ini terlihat dengan banyak pertanyaan dan jumlah kehadiran peserta yg tdk berkurang hingga akhir.

Kegiatan ini akan dilakukan secara rutin untuk mahasiswa semester akhir. agara mereka memiliki bekal dalam melaksanakan riset S2 nya.

Menurut Dr Rusman Rasyid, M. Pd bahwa jenis penelitian tidak hanya berputar disekitar kuantitatif namun banyak jenis penelitian lain yg bisa digunakan dlm pelaksanaan penelitian. Termaksud penting nya memahami level KKNI yang hendak di capai oleh seorang yg akan menyandang Gelar Magister. Jangan Merasa Sulit Meneliti namun laksanakanlah dulu, Kata Dr. Idris, M. Kes.

Bacaan Lainnya

Rektor UIT ibu Dr Andi Maryam, M. Kes, dalam sambutannya mengutarakan bahwa Pascasarjana akan terus berbenah diri, dengan memperbaiki kualitas karya ilmiahnya, dan menerapkan aturan aturan cek plagiarisme bagi seluruh progran studi di lingkup UIT, kata Andi Maryam.
(Humas UIT/ Beddu Lahi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan