oleh

Pangdam Hasanuddin Lantik 702 Prajurit Tamtama PK TNI AD Gel I

Malino, sulselexperience,com- Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka, S.E melantik 702 prajurit pada penutupan Pendidikan Pertama (Dikmata) TNI AD gelombang I TA 2020 di lapangan Prayudha Secata Malino Kabupaten Gowa, Kamis (8/10).

Hadir pada acara ini, Irdam Brigjen TNI Purbo Prastowo, Kapoksahli Brigjen TNI Andi Kaharuddin, Danrindam, Para Asisten dan Kabalakdam serta Komandan Satuan Jajaran Kodam Hasanuddin, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan menjaga jarak dan memakai masker.

Dalam sambutannya Pangdam menyampaikan selamat dan sukses kepada Tamtama remaja (Taja), hari ini dilantik menjadi Prajurit Dua yang merupakan pendidikan pembentukan sikap dasar kemiliteran sebagai bekal untuk menjadi prajurit TNI AD profesional.

“Hal ini merupakan momen membanggakan dan patut disyukuri, karena saya yakin, untuk menyelesaikan pendidikan ini bukanlah hal mudah, dibutuhkan mental yang kuat dan fisik yang prima”, tutur Mayjen Andi.

“Sebagai bagian dari TNI AD, kalian sudah resmi menyandang pangkat Prajurit Dua yang terpasang gagah di seragam dinas, dan tentunya membawa konsekuensi sebagai abdi negara yang harus dipertanggung jawabkan, tidak hanya kepada TNI, bangsa dan negara, tetapi terlebih kepada Tuhan Yang Maha Esa”, sambungnya.

“Sebagai prajurit muda, jalan kalian masih terbentang luas. Ibarat kertas putih yang belum tersentuh, isilah dengan gambar-gambar pengabdian terbaik yang dapat dibanggakan masyarakat terutama keluarga”, tambahnya.

“Pedomani Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI sebagai landasan moral maupun etika keprajuritan. Terapkan dalam kedinasan maupun kehidupan sehari-hari saat berinteraksi dengan masyarakat”, tegas Mayjen Andi.

“Hayati…Disiplin adalah nafasku, Kesetiaan adalah kebanggaanku dan kehormatan adalah segala-galanya”, ajaknya.

Diakhir sambutannya Pangdam menyampaikan terima kasih kepada Danrindam XIV/Hasanuddin beserta staf, para guru militer dan pelatih yang telah berhasil menyelesaikan penyelenggaraan pendidikan dengan baik.(£)

Komentar

Topik