Rayakan HUT RI ke-76, Kalla Group Gelar Karnaval Kemerdekaan Secara Virtual

oleh -17 views
IMG 20210817 WA0152 https://sulselexperience.com/rayakan-hut-ri-ke-76-kalla-group-gelar-karnaval-kemerdekaan-secara-virtual.html 1 Bҽɾαɳԃα Iɳϝσ Nυʂαɳƚαɾα Rayakan HUT RI ke-76, Kalla Group Gelar Karnaval Kemerdekaan Secara Virtual 1 Bisnis KALLA GRUP
Unlimited Hosting WordPress Developer Persona

EXPERIENCE,MAKASSAR – Kalla Group merayakan HUT Republik Indonesia ke-76 dengan menggelar Karnaval Kemerdekaan secara virtual, Selasa (17/8/2021). Meski dilaksanakan secara online, kegiatan ini tetap berlangsung khidmat dan semarak dengan diadakannya upacara pengibaran bendera hingga beragam lomba yang diikuti seluruh karyawan.

Perayaan HUT Republik Indonesia ke-76 diikuti oleh President Director Kalla Group, Solihin Jusuf Kalla beserta jajaran direksi dan manajemen Kalla Group yang berlangsung secara offline di Golf Driving Range Bukit Baruga. Kemudian, seluruh karyawan Kalla Group bergabung melalui Zoom.

President Director Kalla Group, Solihin Jusuf Kalla, dalam sambutan upacaranya, mengatakan, perayaan Hari Kemerdekaan ini mengingatkan bangsa Indonesia akan perjuangan pahlawan yang merebut Indonesia dari tangan penjajah 76 tahun lalu. Semangat perjuangan tersebutlah yang harus diwarisi oleh rakyat Indonesia untuk tetap bersatu dan saling menguatkan.

Saat ini, lanjut Solihin, masyarakat pun masih sedang menghadapi penjajah secara bersama-sama. Penjajah itu merupakan pandemi Covid-19 yang sudah satu tahun lebih hadir di Indonesia. Tak hanya di negeri ini, pandemi pun telah menjajah seluruh dunia.

“Oleh karena itu saya meminta Insan Kalla (karyawan Kalla Group) dapat bergotong royong untuk bisa keluar dari pandemi ini. Apalagi kita telah diberi rezeki untuk menyalurkan 75.000 vaksin kepada masyarakat. Inilah saatnya mewujudkan Semangat juang kita, mengambil Semangat pahlawan kita dengan mengajak seluruh rakyat Sulawesi Selatan, khususnya Kota Makassar untuk vaksin bersama. Ini adalah nikmat yang sangat besar untuk berusaha agar dapat berkumpul, beribadah dan berdagang kembali bersama-sama. Kita pun berharap dengan cara ini, kita dapat merdeka dari pandemi dalam waktu dekat,” ungkap Solihin.

Karnaval Kemerdekaan Kalla Group berlangsung selama pukul 08.00-10.00 Wita. Usai upacara pengibaran bendera, karyawan mengikuti senam virtual dan beragam lomba. Senam bersama diikuti oleh direksi dan manajemen Kalla Group secara offline di Golf Driving Range Bukit Baruga serta karyawan Kalla Group mengikutinnya secara online dari rumah masing-masing. Sementara itu, beragam lomba yang dihadirkan ialah Tarik Tambang Virtual, Quizziz Challenge dan Kostum Terbaik dengan hadiah voucher dan e-money senilai Rp5 juta.

Tarik Tambang Virtual merupakan lomba yang digelar dengan sistem voting di Instagram. Lomba ini diikuti setiap Sub Bisnis Unit (SBU) atau perusahaan Kalla Group. Mekanismenya ialah pada tiap babak, dua nama SBU Kalla Group akan diunggah dalam Instagram Story @kalla.way. Kemudian, pemenang ditentukan berdasarkan jumlah presentase voting yang didapatkan antara nama SBU yang bertanding di sisi kiri dan kanan.

Sementara itu, Kostum Terbaik diikuti oleh karyawan dengan tema kostum Indonesia dan Kemerdekaan, seperti kostum pahlawan kemerdekaan, kostum superhero modern negara Indonesia, baju adat tradisional serta kostum unik lainnya. Kriteria pemenang peserta terbaik, yaitu peserta dengan tampilan paling menarik, unik, bagus serta rapi yang wajib diunggah ke Instagram.