Risau Terhadap Sampah Laut, di HPSN Menteri LHK Berharap Perhatian Lebih

oleh -0 views
Unlimited Hosting WordPress Developer Persona

Selagi.id, Makassar Gerakan hari peduli sampah nasional (HPSN) dihadiri langsung Menteri LHK Siti Nurbaya Bakar, Plt Walikota Makassar Syamsu Rizal. Mi beserta rombongan Skpd lingkup pemerintah kota Makassar.

Bertemakan “Sayangi Bumi, Bersihkan Sampah” peringatan HPSN digelar di area car free day Anjungan Pantai Losari Makassar. Minggu (18/3/2018). Selagi.id

Dalam sambutanya Samsu risal mengucapkan banyak terima kasih atas kunjungan dan kehadiran masyarakat dari berbagai komunitas yang meski baru dimulai dengan peringatan hari sampah nasional ini.

Dirinya berharap melalui peringatan HPSN ini akan menjadi awal dan pemicu dari gerakan kebersihan untuk terus diterapkan pada kehidupan sehari hari masyarakat kota Makassar.

Dirinya juga menyampaikan di hadapan menteri LHK bahwa saat ini kota Makassar telah memproduksi sejumlah 1.200 ton sampah setiap harinya yang jika tak diperhatikan tentu akan menimbulkan permasalahan nagative

Deng ical juga paparkan keberhasilan kota Makassa yang telah 3 kali berturut turut mendapatkan penghargaan adipura yang tak lepas dari peran serta semua unsur warga kota Makassar.

Kunjungan ke Stand Limbah Daur Ulang

Sementara pada kesempatan yang sama menteri LHK, Sitti Nurbaya Bakar juga memberi ucapan terimakasih dan apresiasi yang setinggi tingginya atas partisipasi dan kepedulian masyarakat kota Makassar dalam penanganan sampah.

Dirinya saat ini amatlah resah dengan keadaan sampah laut yang maka dari itu mengharapkan semua keterlibatan berbagai unsur dalam penanganan pengurangan sampah laut spesifikasi

Menteri LHK Siti Nurbaya menegaskan, di peringatan HPSN ia mengajak kepada seluruh rakyat Indonesia untuk bersama-sama mengatasi masalah yang berkenaan dengan sampah.

“Saya sudah pernah mendatangi bank sampah di kota Makassar dan memang bagus sekali, di kota ini juga diajarkan (LISA) lihat sampah ambil,” kata Siti Nurbaya.

“Kita harus cari jalan supaya sampahnya bisa kita buat lebih produktif, kita semua harus bekerja untuk membersihkan sampah agar
semua harus terlihat indah,” tambahnya.

Diakhir sambutannya, Menteri Siti Nurbaya menyampaikan pesan dari Presiden RI Joko Widodo yang ingin mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk mengelolah sampah dengan sebaik-baiknya. (As)