Tim SAR Gabungan Berhasil Selamatkan Pendaki Pemula Asal Takalar

Selagi.id, Makassar Niat hendak menyusul ke enam orang temannya pendaki pemula asal takalar nyaris hilang tanpa jejak.

Beruntung Tim SAR gabungan Kansar Makassar dibawah kendali Darul Astiyadi selaku Dantim Ops sigap menindak lanjuti dan segera menggelar operasi pencarian 4 orang korban hilang di gunung bawakaraeng.

Dari informasi yang dihimpun Kansar kelas 1 Makassar yang masuk senin (6/02) malam menyebutkan 4 orang pendaki asal takalar tersebut menyusul temannya yang telah terlebih dahulu melakukan perjalanan hiking ke lembah ramma berjumlah 6 orang, sedangkan yang menyusul ini berjumlah 4 orang.

Foto Proses Pencaharian

Diketahui pula bahwa keempat orang tersebut hanya seorang dari mereka yang pernah melakaukan perjalanan menuju lembah ramma Gunung bawakaraeng.

Setelah dilakukan pengumpulan keterangan terhadap teman korban yang telah dua kali melakukan pencarian pada jalur lembah ramma dan menemukan kendaraan mereka yang di parkir pada rumah salah satu warga dusun lembanna telah dapat dipastikan 4 orang pendaki tersebut hilang.

Bacaan Lainnya
Korban yang Berhasil Di Evakuasi Tim Sar Gabungan

Beruntuntung tim SAR gabungan Kansar Makassar segera menindak lanjuti laporan tersebut dan melakukan operasi pencarian sehingga korban dapat teselamatkan semua.

Korban ditemukan Tim SAR Gabungan, tepat pukul 09,50 di sekitar sungai 3 jalur ramma, ujar Dantim Ops Darul Astiyadi saat dikonfirmasi melalui pesan masenggernya. Selasa (6/02/2018). Selagi.id

Salam Kompak Pertanda Misi Selasai

“Tim berhasil menemukan 4 orng korban di sekitar sungai 3 jalur ramma yang kemudian di evakuasi ke lembanna dan diserahkan langsung ke pihak keluarga korban” tukas Darul usai evakuasi.

Adapun data nama dari ke empat korban pendaki takalar yang hilang antara lain Dayat lelaki (19) th, Erhana wanita (19) th, Isma wanita (19) thn, Wana wanita (17) thn.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan