TK Islam Athirah 2 Gelar Penamatan Secara Semi Virtual Plus Drive THRU

SulselExprience com, Makassar – Di akhir Tahun Pelajaran 2020-2021, TK Islam Athirah 2 sukses menggelar penamatan. Kegiatan yang dilaksanakan pada 18 Juni 2021 ini diikuti oleh anak didik kelompok B yang berjumlah 23 orang. Teknis pelaksanaan cukup berbeda dari prosesi penamatan yang biasanya dilakukan. Kali ini, Tim Guru TK Islam Athirah 2 menggunakan konsep forum virtual dan Drive THRU.

Isriani, Amd. Keb bertindak sebagai MC pada forum online untuk memandu kegiatan secara keseluruhan. Sedangkan Sri Rawanti, S.Pd, M.Pd bertugas untuk memandu Prosesi penamatan Dhrive Thrue. Kegiatan ini berlangsung sejak pukul 08.00-10.00 Wita.

Adapun rangkaian acara Penamatan TK Islam Athirah 2 antara lain, Opening Art oleh anak didik Kelompok A dalam bentuk puisi bertajuk rindu sekolah,
Sambutan Pemilik Yayasan Hadji Kalla dan Direktur Sekolah Islam Athirah, Laporan Kepala TK Islam Athirah 2 dan Testimoni dari Orangtua dan Anak didik TK Islam Athirah 2 yang mengikuti prosesi penamatan.

Melalui sambutannya, pemilik Yayasan Hadji Kalla Dr. (H.C.) Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla merefleksi tujuan didirikannya Sekolah Islam Athirah. Beliau berkata “Sekolah Islam Athirah didirikan 37 tahun yang lalu, niatnya ialah bagaimana kita mendidik putra/i kita dengan sebaik-baiknya sehingga menguasai berbagai ilmu pengetahuan dan juga ilmu Agama”.

Menyambung penjelasan tentang tujuan Sekolah Islam Athirah tersebut, Direktur Sekolah Islam Athirah, H. Syamril, S.T., M.Pd sambutannya menjelaskan bahwa “TK Islam Athirah 2 sebagai salah satu unit di Sekolah Islam Athirah telah menyediakan program yang sesuai untuk memberikan ilmu yang bermanfaat kepada anak didik dan ini dapat dilihat dari jaminan mutu yang ada”.

Proses pembelajaran yang didapatkan anak didik yang tamat dapat diketahui dari laporan Kepala TK Islam Athirah 2, Rahmawati, S.Pd. Beliau melaporkan beberapa program pendidikan dari unit ini antara lain, program tahsin, tahfidz, pembinaan karakter, pembelajaran sentra, keagaaman dan literasi”.

Lebih lanjut Kepaka TK Islam Athirah 2 menyampaikan bahwa
“Meskipun ada beberapa kendala yang ditemui selama pembelajaran daring berlangsung, namun Alhamdulillah semangat belajar ananda sangat diapresiasi disertai pula rasa salut saya akan antusias orangtua yang mendampingi dan melaporkan hasil pembelajaran ananda di rumah bahkan di hari libur”.

Setelah Menyaksikan Testimoni dari Orang tua dan Anak didik TK Islam Athirah 2 tentang kesan selama bergabung menjadi keluarga lembaga ini, Prosesi penuh khidmat pun diawali dengan pengukuhan oleh ummi Rahmawati lalu dilanjutkan dengan prosesi penamatan secara drive thrue.

Peserta yang telah menunggu dari kendaraan pribadi masing-masing. Panita pelaksana menyiapkan beberapa titik tunggu yang tersebar di sekitar lokasi kegiatan untuk menghindari terjadinya penumpukan peserta.

Anak didik selaku peserta prosesi penamatan dipersilahkan menuju panggung prosesi untuk mendapatkan Apresiasi Berupa Piala Karakter Terbaik mereka selama mengikuti pembelajaran sekaligus memberikan salam penghormatan kepada Kepala TK dan Wali kelas masing-masing.

Meskipun pandemi covid-19 berhasil mengubah berbagai rutinitas pembelajaran yang terjadi , namun hal ini juga dijadikan peluang oleh guru TK Islam Athirah 2 untuk memberikan momen terbaik sebagai penutup kebersamaan bersama anak didik tercinta.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan