281 Peserta Profesi Insinyur FTI UMI Diyudisium Secara Virtulal

oleh -2 views
Unlimited Hosting WordPress Developer Persona

MAKASSAR — Fakultas Teknologi Industri Universitas Muslim Indonesia (FTI-UMI), menggelar penyumpahan dan yudisium Program Studi Program Profesi Insiyur (PS PPI) angkatan VII, Jumat (19/6/2020).

Kegiatan ini digilar secara virtual yang diikuti sebanyak 281 peserta.

Dekan FTI UMI, Dr Zakir Sabara mengatakan, proses yudisium dan penyupahan PS PPI FTI UMI secara virtual ini pertama kali di gelar di Kampus UMI, sebab saat ini masih dalam masa pandemi virus corona.

“Masing-masing peserta mengikuti ini di rumah maupun di kantornya,” ujarnya.

Kendati demikian acara penyumpahan secara virtual ini terbilang sukses walaupun ada sedikit kendala delay akibat jaringan.

“Jadi jika ingin menggelar kegiata virtual seperti ini, ya teknologinya harus siap, jaringan harus memadai, dan alhamdulillah kalau di FTI UMI tidak ada masalah, apa lagi teknologi sudah memadai tanpa harus menyewa,” katanya.

Selain itu kata Zakir dalam waktu dekat juga akan melakukan yudisium untuk Program Sarjana.

“Insya Allah besok 20 Juni dan 24 Juni 2020, kami juga akan melaksanakan dua gelombang yudisium virtual untuk kurang lebih 200 calon wisudawan dari Program sarjana (S1) prodi teknik industri, teknik kimia dan teknik pertambangan yang telah berhasil menyelesaikan kuliahnya,” ucapnya.